Monday, April 22, 2013

YUGO THE NEGOTIATOR - IN YOKOHAMA - YOKOSUKA





"Permohonan negoisasi untuk Yugo kali ini berhubungan dengan rahasia terbesar Jepang mengenai senjata nuklir. Ternyata di Jepang sedang berjalan proyek Marunochi, yaitu proyek sipil super rahasia untuk membuat Jepang menjadi negara berkekuatan nuklir. Namun, pemerintah Jepang mendapat informasi bahwa China sepertinya sudah mengetahui keberadaan proyek tersebut. Tugas Yugo adalah menyakinkan China bahwa proyek Marunochi sebenarnya tidak ada..."

Yugo diundang oleh pak Kitakaze pegawai divisi tiga bagian informasi Markas Umum Intelijen untuk membahas proyek rahasia yang bernama proyek Marunochi. Sebuah proyek sipil untuk membuat Jepang menjadi negara berkekuatan nuklir. Proyek ini dirancang oleh Kimihiko Bojo, pria cakap yang memegang posisi sebagai ketua lembaga penelitian Hishitomo dan profesor di Universitas Sains Tokyo. Yugo diminta untuk menyelidiki dengan petunjuk sebuah kenari yang membawanya berurusan dengan organisasi pengedar narkoba asal China dan sempat membuat dirinya mengalami siksaan. Yugo menawarkan negoisasi kepada Dan Li, gadis cantik yang menjadi pemimpin untuk membutikan bahwa mereka tidak bersalah atas penangkapan narkoba mereka dalam jumlah besar oleh polisi Jepang. Dengann bantuan Dan Li, Yugo mendapat informasi keberadaan Kihimiko Bojo di sebuah bar. Dari sanalah Yugo menemukan informasi awal untuk mengetahui bagaimana cara Bojo melakukan pertukaran informasi militer dengan Amerika.

Komik ini merupakan serial lepas dari komik Yugo The Negotiator setelah tamat di jilid 22. Dalam kasus ini Yugo harus bernegoisasi dengan beberapa pihak. Membantu organisasi pengedar narkoba asal China di Jepang untuk membuktikan bahwa mereka bukanlah pengkhianat organisasi. Yugo juga harus membutikan kepada Amerika dan China untuk meniadakan proyek Marunochi dengan cara memberi bukti bahwa pemerintah Jepang sama sekali tidak ada hubungannya dengan proyek ini.

Nilai = 9.5/10
Pengarang  = Shinji Makari
Gambar = Shu Akana
Jumlah Buku = 2 (tamat)
Penerbit = Level
Tahun terbit di Indonesia = 2012
Judul Asli = Yugo Yokohama - Yokosuka Hen
Jenis = Action, Mystery
DQ Review Komik 


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment