Friday, April 26, 2013

KOWLOON'S SEEKERS





"Pertengahan abad ke-21. Kyu Tsukueda adalah Seeker di Neo Kowloon yang dibesarkan Rabbi, kelinci hasil rekayasa genetika ciptaan Prof. Moro, ilmuwan jenius. Berbagai macam kasus ditangani Kyu dan Rabbi untuk mencari 'barang' dan 'hati'. Lawan kali ini adalah makhluk ciptaan Prof. Moro yang sama seperti Rabbi, simpanse jenius Monk yang berimajinasi untuk memusnahkan umat manusia!!"

Kyu Tsukueda seorang Seeker yang sejak kecil diasuh oleh Rabbi, salah satu hewan klon ciptaan profesor Moro. Kyu diminta datang ke Atlas Building atas permintaan kliennya. Sampai disana telah menunggu Karlof yang meminta perlindungan karena merasa nyawa dirinya dan partnernya terancam. Penyebabnya mereka telah menemukan penemuan yang bisa mengakhiri dunia. Ketika hendak memperlihatkan hasil penemuannya, dari atas gedung jatuh Denjiro Soma, partner Karlof yang langsung tewas seketika. Karlof tersentak kaget dan tidak menyangka. Dari kejauhan muncul Monk, simpanse cerdas yang juga klon hasil karya profesor Moro. Monk langsung menyerang menggunakan batu dan berhasil menewaskan Karlof. Dengan tenangnya Monk memberitahukan tujuannya untuk mengakhiri dunia. Selesai kejadian ini, Kyu dikejutkan dengan hadirnya sahabat masa kecilnya, Momoko yang ingin memintanya untuk melindungi suaminya, Denjiro Soma. Namun permintaan itu sudah terlambat karena Denjiro Soma telah tewas terjatuh dari atas gedung.

Komik ini memiliki cerita yang bagus dan penuh misteri. Setiap jilid komik ini pun terasa lebih tebal dari komik biasanya. Bercerita tentang Kyu Tsukueda seorang Seeker yang mempunyai pekerjaan mencari orang atau barang. Ibunya dibunuh ketika dirinya masih kecil dan diduga pembunuhnya adalah Kowloon Ripper, julukan pembunuh yang hanya membunuh pelacur-pelacur seperti kasus Jack the Ripper dari Inggris. Yang mencurigakan, ibu dari Kyu sebagai korban terakhir bukanlah seorang pelacur.
Sejak kecil Kyu dibesarkan oleh Rabbi, kelinci yang merupakan salah satu dari 8 hewan rekayasa genetik ciptaan profesor Moro. Hewan-hewan tersebut tercipta menjadi makhluk baru dengan pengetahuan melebihi manusia. Namun suatu hari, profesor Moro menghilang meninggalkan 8 hewan klon khususnya. Penyelidikan Kyu terhadap kasus pembunuhan ibunya membuka tabir misteri tentang jati diri Kyu yang sebenarnya dan hubungan antara Kyu dengan profesor Moro.

Nilai = 9.5/10
Pengarang  = Tomo Aoki
Gambar = Takashi Nagasaki
Jumlah Buku = 3 (tamat)
Penerbit = Level
Tahun terbit di Indonesia = 2011
Judul Asli = Shin Kijou no Kowloon
Jenis = Adventure, Supernatural
DQ Review Komik 


Contoh Gambar

3 comments:

  1. ...9.5/10? Aaah kita memberikan rating yang sama pada komik ini! ;; v ;;)/ *tos
    Saya setelah baca buku ini, langsung memberi rating 9.5 di bakaupdate.

    Bagi yang belum baca komik ini, coba baca deh^^
    Keren dan menarik case yang disajikan. Hanya saja kenapa berakhir cepat sekali ya... Padahal saya berharap untuk melihat lebih banyak lagi kasus-kasus yang ditangani Kyu :D
    Nice review anyway^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju banget sis ceritanya bagus.. 3 jilid memang terasa pendek tapi setiap jilidnya lebih tebal dari komik biasa.. jadi sudah cukup puas sih membacanya.. :)

      Delete
    2. uwaa ternyata cuma 3 jilid ya?

      Aku baru nemu 2 jilid aja huhuhuhu (kirain bakal jadi komik yg puanjang banget)

      Delete