Monday, April 15, 2013

CRIME AND PUNISHMENT





"Sonia, anak mantan pegawai negeri, yang terpaksa menjual dirinya untuk menghidupi keluarganya. Raskorinikov (Roja), pemuda pintar yang berhenti kuliah karena tak punya uang. Percaya kalau dia adalah jenius. Melakukan pembunuhan berdasarkan teorinya sendiri, tetapi menderita oleh hati nuraninya. Adakah jalan terang bagi mereka?"

Raskorinikov (Roja) adalah mahasiswa yang pintar namun terpaksa berhenti kuliah karena kemiskinan keluarganya. Setelah berhenti kuliah dia selalu berfikir apakah melakukan pembunuhan itu kejahatan? Apakah satu atau dua perbuatan jahat bisa dimaafkan kalau untuk kebaikan. Untuk membuktikan teorinya Raskorinikov berencana membunuh Aryuna, nenek rentenir yang meminjamkan uang dengan bunga tinggi kepada orang miskin. Rencana matang pun disusun Raskorinikov untuk melenyapkan Aryuna. Sampai tiba waktunya, Raskorinikov berhasil menghabisi Aryuna. Raskorinikov merasa dirinya manusia terpilih yang jenius karena tidak semua orang bisa melakukannya. Namun diluar dugaan, Rizabeta, adik Aryuna yang baik hati memergokinya. Tidak ingin aksinya diketahui, terpaksa Raskorinikov juga menghabisi Rizabeta yang tidak bersalah. Ketetapan hatinya menjadi goyah, kejadian diluar dugaan ini membuat Raskorinikov dikejar-kejar rasa bersalah.

Komik ini merupakan salah satu series dari World's Masterpiece. Diadaptasi dari novel klasik Crime and Punishment karya Fyodor Dostoyevsky yang berkebangsaan Rusia. Untuk lebih jelasnya mengenai novel ini bisa berkunjung ke Crime and Punishment.
Bercerita tentang Raskorinikov, mahasiswa pintar yang melakukan pembunuhan. Setelah melakukan pembunuhan hatinya menjadi tidak tenang. Ditambah seorang detektif bernama Porfili telah menaruh curiga kepadanya. Sebenarnya tidak ada bukti yang bisa membuktikan bahwa dia adalah pelakunya. Pikirannya terbagi dua antara ingin membiarkan orang lain menanggung kesalahannya atau dia mengaku sebagai pelaku sebenarnya. Namun setelah bertemu dengan PSK bernama Sonia, anak dari pegawai negeri kenalannya, Raskorinikov menyadari bahwa selama ini dia telah melakukan kesalahan dan ingin menebusnya.

Nilai = 9/10
Pengarang  = Fyodor Dostoyevsky
Gambar = Variety Art Works
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2010
Judul Asli = Manga de Dokuha -  Crime and Punishment by Dostoyevsky
Jenis = Drama, Historical
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment