Thursday, April 18, 2013

XENOPET





"Ray adalah anak yang tak suka dengan Xenopet, hewan modifikasi genetis yang bisa dipelihara dan digunakan dalam Xenopet battle arena. Suatu hari Ray menemukan Marie, Xenopet harimau yang dibuang pemiliknya. Sejak itu Ray bertekad membuktikan arti pentingnya persahabatan!! Berusahalah Ray dan Marie!"

Komik ini merupakan salah satu karya komikus lokal kita. Bercerita tentang persahabatan antara manusia dengan binatang peliharaan hasil modifikasi genetis yang disebut Xenopet. Sepintas tema komik ini mirip dengan komik Pokemon asal Jepang yang sudah lama terkenal. Tokoh utama komik ini adalah Ray, pelajar yang benci dengan Xenopet. Alasannya karena sang ayah lebih memilih meninggalkan Ray dan ibunya demi gelar juara pertandingan Xenopet. Suatu hari, Ray bersama Amita menemukan Xenopet berjenis Rotiger yang terlantar. Karena iba mau tidak mau jadilah Ray memelihara dan memberikan nama Marie kepada Xenopet tersebut. Ray yang masih awam dengan Xenopet, bersedia mengikuti anjuran Amita untuk berlatih dengan pak Budi agar bisa mengeluarkan kemampuan Marie yang sebenarnya. Selagi asyik berlatih muncullah seorang anak perempuan bernama Vivian L. Blanchette yang sedang mencari Marie. Vivian menganggap Marie bukanlah Xenopet biasa dan ingin merebutnya. Namun Ray berhasil mencegahnya dengan mengajak Vivian untuk saling bertarung dengan Xenopet masing-masing.
Cerita komik ini lumayan seru dan menggemaskan melihat binatang-binatang yang dimiliki Ray dan Amita yaitu Marie dan Alice yang digambarkan imut-imut. Namun di bagian akhir, komik ini masih menyisakan tanda tanya tentang hubungan Ray dan Vivian serta keberadaan sang ayah yang masih misterius.

Nilai = 8/10
Pengarang  = Rizky Arrydesta
Gambar = Rizky Arrydesta
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = M&C (Koloni)
Tahun terbit di Indonesia = 2010
Jenis = Adventure, Fantasy
DQ Review Komik 


Contoh Gambar

1 comment:

  1. kayaknya bukan pokemon sih melainkan digimon.btw jarang sekali semua pokemon bisa bicara bukan?.

    ReplyDelete