Saturday, April 27, 2013

PACE THE GUILTY





"What have you done for your life?"
"Ditya Adi Chiptapraja, seorang karyawan perusahaan elektronik dan multimedia terkemuka U Inc., memiliki motivasi bersaing yang sangat tinggi untuk memperoleh kedudukan nomor satu diantara yang lainnya. Ia menjadi lupa diri dan mengabaikan hal-hal penting di sekelilingnya.
Segalanya terlihat sempurna hingga suatu hari, salah seorang karyawan satu divisi menjebak dan mempermainkan hidup Ditya dengan tuduhan bahwa Ditya memalsukan seluruh data keuangan U Inc. ..."

Ketemu lagi dengan komik karya komikus lokal yang memiliki gabungan gambar yang bagus dan cerita yang bagus juga. Membaca cerita yang seru dan menegangkan ini membawa saya seakan-akan sedang menonton film thriller dan konspirasi versi lokal. Rasa salut saya berikan kepada komikus lokal kita ini. Siapa tahu nanti karyanya benar-benar difilmkan.
Komik ini bercerita tentang Ditya Adi Chiptapraja, seorang karyawan U Inc. yang memiliki motivasi tinggi dalam bekerja. Dalam sebuah rapat, pak Heri Darmawan memperkenalkan karyawan baru bernama Irvin Darmawan dan Rinda Desika. Pak Heri juga mengumumkan kesempatan untuk mengisi jabatan supervisor yang kosong. Kesempatan ini tidak disia-siakan oleh Ditya apalagi dia mempunyai ambisi untuk mengalahkan Ario Adikara, rival kerjanya. Kerja keras Ditya membuahkan hasil, dia berhasil menjadi karyawan berprestasi dan berhak diangkat menjadi supervisor yang baru. Namun keberhasilan Ditya tidak membuat Meilia Bunga, istrinya senang. Ternyata selama ini Meilia merasa tertekan dengan kehadiran Irvin yang merupakan mimpi buruk dari masa lalunya. Ditya segera mendatangi Irvin untuk memberi peringatan agar tidak mengganggu istrinya lagi. Namun tidak disangka-sangka perselisihan dirinya dengan Irvin berbuah bencana. Ditya dijebak oleh Irvin dengan menjadikan dirinya sebagai tersangka pemalsu data keuangan. Kemalangan Ditya tetap berlanjut, setelah dibebas tugaskan kerja, dia dijebak oleh Rinda yang mencoba merayunya hingga membuat Meilia marah dan mengusirnya. Siapa lagikah yang bisa membantu dirinya untuk memperbaiki semua ini? melakukan perlawanan balik kepada Irvin?

Nilai = 9.5/10
Pengarang  = Rimanti Nurdarina
Gambar = Rimanti Nurdarina
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = M&C (Koloni)
Tahun terbit di Indonesia = 2010
Jenis = Action, Drama
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment