Tuesday, April 2, 2013

LINE





"'Cepat datang ke atap stasiun! Jangan sampai dia mati!...' Siapa dia?! Benar-benar telepon aneh! Kenapa aku harus menyelamatkan orang-orang itu...? Apa maksudnya aku 'Orang Pilihan'?"

Chiko menemukan sebuah HP yang tertinggal di atas kursi stasiun kereta, awalnya ingin diserahkan ke petugas namun karena tidak ada waktu, HP tersebut dibawanya ke sekolah. Sepulang sekolah, HP tersebut berbunyi dan memberikan informasi akan ada yang mati di gedung stasiun jam 3:50. Anehnya sang penelpon mengetahui namanya dan menyuruhnya cepat sebelum terlambat. Tingkah laku Chiko yang tegang menarik perhatian Bando, siswi teman sekelasnya. Benar saja tidak berapa lama terjadi peristiwa bunuh diri yang dilakukan oleh siswi sekolah. Penelpon memberitahukan lagi akan ada kejadian serupa di Shibuya jalur Yamanote. Chiko meminta Bando untuk menemani dirinya. Berdua mereka berlari mengejar waktu untuk mencegah kasus bunuh diri berikutnya.

Komik oneshot ini memiliki cerita yang cukup seru dan menegangkan. Bercerita tentang Chiko yang secara tidak sengaja menemukan sebuah HP yang tertinggal diatas kursi. Karena HP tesebut, dirinnya dan Bando terlibat dalam rentetan peristiwa bunuh diri. Penelpon memberitahukan kapan dan dimana akan terjadi peristiwa bunuh diri. Setelah mendapatkan informasi, Chiko dan Bando segera berlari mati-matian mencegah para korban walau tidak semuanya berhasil. Dari keterangan korban yang selamat, kejadian ini berhubungan dengan situs bernama Task yang bisa membuat anak-anak remaja yang biasa-biasa saja dan patuh menjadi nekat melakukan tindakan bunuh diri.

Karena komik ini akhirnya saya menambahkan genre baru yaitu Psychological. Untuk komik lain yang sebelumnya sudah pernah di review dan masuk genre baru ini  pelan-pelan akan saya tambahkan.

Nilai = 9/10
Pengarang  = Yua Kotegawa
Gambar = Yua Kotegawa
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = Level
Tahun terbit di Indonesia = 2006
Jenis = Mystery, Psychological
DQ Review Komik



Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment