Tuesday, April 9, 2013

ETERNAL SABBATH





"Mine Kujo, ahli neurofisiologi, terpaku saat melihat pemuda yang lewat begitu saja seolah tak terjadi apa-apa saat terjadi pembunuhan. Pemuda itu, Akiba Ryosuke, ternyata mahasiswa di universitas tempat Mine mengadakan penelitian. Pengakuan Akiba bahwa dia bisa membaca pikiran menarik minat Mine untuk menelitinya lebih jauh. Siapakah Akiba sebenarnya? Kemampuan apa yang sebenarnya dia miliki?"

Mine Kujo seorang peneliti di fakultas kedokteran Toho diminta untuk datang melihat kondisi tahanan polisi yang masih remaja. Tahanan tersebut merasakan dirinya panas dan nyeri. Setelah diinterogasi oleh Mine, tahanan itu bercerita tentang seseorang yang ada dalam pikirannya. Tidak berapa lama kemudian, Mine dikejutkan dengan adanya luka bakar pada tahanan tersebut yang muncul secara tiba-tiba.
Selang beberapa hari, ketika Mine sedang bertemu dengan Kimiko, sahabatnya. Terjadi pembunuhan didepan mata mereka dan seketika keadaan disekitarnya menjadi panik. Namun Mine melihat kejanggalan terhadap seorang pemuda yang lewat begitu saja tanpa ekspresi seolah tidak terjadi apa-apa. Mine berhasil menemui pemuda tersebut yang ternyata bernama Akiba. Dia mempertanyakan kenapa Akiba tetap tenang padahal didepan mata ada orang yang dibunuh. Akiba menjelaskan kemampuannya yang bisa merasakan pikiran manusia hingga membuat dia bisa memperkirakan. Akiba mendemontrasikan kemampuannya kepada Mine, memperlihatkan dunia mengerikan berdasarkan imej dari Mine sendiri yang takut akan luka sayatan dan darah. Kejadian ini menyakinkan Mine jika Akiba terlibat dengan tahanan remaja yang membayangkan dirinya benar-benar terbakar.

Komik ini memiliki cerita yang benar-benar seru dan menegangkan. Membacanya seperti diajak menonton film Thriller Science Fiction. Bercerita tentang Akiba Ryosuke, seorang mahasiswa yang memiliki kekuatan untuk memanipulasi pikiran manusia. Dia bisa seenaknya masuk untuk menambah, mengubah dan menghapus pikiran dan memberikan sugesti hingga seolah-olah menjadi nyata. Kekuatannya itu membuat Mine Kujo seorang peneliti tertarik untuk menyelidikinya.
Mine mendapat tambahan informasi lebih dalam tentang Akiba dari Shinichiro Sakaki. Rupanya Akiba adalah manusia yang lahir dari manipulasi genetik. Dia dikembangkan dari penemuan gen yang dinamakan ES (Eternal Sabbath). Gen yang bisa melakukan regenerasi dan mengembangkan sistem kekebalan tubuh.
Selain Akiba ternyata ada satu lagi manusia hasil percobaan dengan melakukan kloning pada diri Akiba. Dia adalah Issac, diciptakan setelah 10 tahun kelahiran Akiba. Namun di luar dugaan, Issac sejak dalam rahim buatan sudah membaca pikiran para peneliti. Issac lahir dengan membuat kekacauan dalam laboratorium. Dia mempengaruhi para peneliti untuk saling membunuh dan hanya Sasaki yang berhasil menyelamatkan diri. Issac terlahir dengan sifat yang polos dan kejam karena tiba-tiba mengenal dunia luar berbeda dengan Akiba yang lebih manusiawi karena secara bertahap bersentuhan dengan dunia luar.
Kepolosan Issac membunuh manusia semakin menjadi-jadi dan untuk mencegahnya, Sakaki meminta Akiba menghentikannya. Karena hanya Akiba-lah satu-satunya yang bisa melawan kekuatan pikiran Issac. Bertiga mereka saling bahu-membahu untuk mengalahkan Issac.

Nilai = 9.5/10
Pengarang  = Fuyumi Souryo
Gambar = Fuyumi Souryo
Jumlah Buku = 8 (tamat)
Penerbit = Level
Tahun terbit di Indonesia = 2010 - 2012
Jenis = Psychological, Sci-fi
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment