Sunday, April 7, 2013

EDO'S RHAPSODY





"Oharu si penjual kue dango di Nagaya, tak pernah menyukai sosok samurai. Tapi, nasib mempertemukannya dengan Sakazaki Shounosuke, seorang rounin yang istimewa. Ia bisa mendengar perasaan manusia yang masih hidup maupun yang sudah mati..."

Sakazaki Shounosuke adalah seorang rounin yang tinggalnya berpindah-pindah. Sekarang dia tinggal di Nagaya dan selama beberapa hari kerjanya hanya bermalas-malasan dan keluyuran. Sifat seperti itu yang membuat Oharu si penjual kue dango marah-marah kepadanya.
Di salah satu kamar yang disewakan, lagi-lagi penghuninya berhenti menyewa karena ketakutan. Meski disewakan dengan harga yang murah tidak ada yang tahan tinggal di kamar tersebut. Semua itu dikarenakan ada penampakan hantu perempuan di tengah malam. Sebelumnya di kamar tersebut pernah terjadi kasus bunuh diri yang dilakukan oleh perempuan bernama Otoyo. Penghuni Nagaya menganggap benar demikian, namun Oharu menyangsikannya, baginya Otoyo dibunuh oleh seseorang.
Sakazaki yang memiliki kemampuan supranatural bisa mendengarkan suara perasaan hati mencoba menyelidiki kasus kematian Otoyo. Tanpa disangka karena kasus ini, mereka diincar untuk dibunuh oleh seseorang yang berhubungan dengan penyebab kematian Otoyo.

Komik ini memiliki cerita yang lumayan menghibur dengan latar belakang Jepang di zaman Edo. Saya tertarik mencari komik ini karena sebelumnya telah membaca Long Journey karya Miyuki Yamaguchi yang memiliki cerita yang bagus.
Tokoh utama komik ini adalah Sakazaki Shounosuke seorang rounin misterius yang memiliki kemampuan bisa mendengar suara perasaan orang yang sudah meninggal atau yang masih hidup. Dengan kemampuannya, Sakazaki berusaha menyelesaikan masalah yang terjadi disekitarnya. Sifatnya yang santai membuat dirinya kerap dimarah-marahi oleh Oharu si penjual kue dango. Dari semula benci, Oharu jadi menyukai Sakazaki, namun Sakazaki lebih memilih menutup hatinya karena masa lalunya yang kelam. Sakazaki selalu dihantui trauma telah membunuh ayahnya sendiri karena kekuatan yang dimilikinya ternyata jauh mengerikan.

Nilai = 8.5/10
Pengarang  = Miyuki Yamaguchi
Gambar = Miyuki Yamaguchi
Jumlah Buku = 4 (tamat)
Penerbit = M&C
Tahun terbit di Indonesia = 2007 - 2008
Judul Asli = Harutsuge Komachi
Jenis = Drama, Supernatural
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment