Sunday, April 21, 2013

KOLONI JAGOAN - BLADE BUNNY - SEER THE GENCHILDREN 2.5 - PRAJURIT DEWA





"Komik kompilasi dari Koloni yang berisikan tiga cerita yaitu Blade Bunny, Seer the Genchildren 2.5, Prajurit Dewa"

- Blade Bunny
"Kisah seorang (seekor?) ninja centil, namun mematikan, dalam tugasnya menghadapi kepala klan samurai dan robot pembunuh! Karya kolaborasi penulis Amerika dan pekomik Indonesia!"
Catatan: Soal gambar jangan diragukan lagi, bagus sekali. Namun dari segi ceritanya bertolak belakang alias tidak menarik. Tokoh utamanya Bunny yang terlalu centil diceritakan mempunyai hobi untuk selalu tidak fokus baik sedang bicara maupun bertarung. Ditanya apa dijawab apa jadi terkesan main-main saja. Mau melucu pun hasilnya terasa garing habis.

- Seer the Genchildren 2.5
"Sekelompok anak-anak Indonesia dilemparkan oleh badan rahasia negara ke masa depan demi 'Menyelamatkan bangsa Indonesia'. Mereka tiba dimasa depan, di waktu dan tempat yang berbeda-beda. Salah satunya, Abi, datang di negeri Yenom - tempat robot menjadi penguasa dan manusia menjadi budaknya. Bersama dengan Tio, anak tukang tahu yang juga dari Indonesia, mereka memimpin pemmberontakan kaum manusia!"
Catatan: Cerita komik ini sengaja saya skip dulu sebelum tambah bingung karena saya belum baca cerita Seer the Genchildren sebelumnya. Kenapa bisa ikut dalam kompilasi ya padahal komik ini sudah terbit penuh?

- Prajurit Dewa
"Dahulu kala, kahyangan dibuat kalang kabut oleh iblis buas yang berkekuatan setara dewa. Untuk menghabisinya, 3 dewa terkuat merapal ajian terlarang untuk menciptakan iblis yang lebih buas, Garuda sang prajurit dewa yang tak terkalahkan. Ribuan tahun kemudian, hal ini mewariskan sebuah kekuatan baru... sebuah kekuatan yang diperebutkan di dunia manusia!"
Catatan: Membaca komik ini saya langsung suka, gambar dan ceritanya bagus. Penggunaan kata-kata daerah seperti sampeyan, kakang, ulun ternyata enak juga dibacanya. Baru potongan saja komik ini sudah bisa mencuri hati. Bagi saya komik ini sangat pantas untuk bisa diterbitkan versi penuhnya.

Dari kompilasi komik ini yang menarik bagi saya hanya Prajurit Dewa saja dengan mengabaikan Seer The Genchildren 2.5 yang sengaja saya skip dulu.

Nilai = 7.5/10
Pengarang  = Eric Kimball, Hendranto P.P, c. Suryo Laksono, Juan Sebastian
Gambar = Erwin Prasetya, Hendranto P.P, c. Suryo Laksono, Juan Sebastian
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = M&C (Koloni)
Tahun terbit di Indonesia = 2011
Jenis = Action, Adventure, Fantasy, Sci-fi
DQ Review Komik


Contoh Gambar

2 comments:

  1. komiknya kira-kira masih ada di pasaran gak? aku nyari prajurit dewa yg online baru ada chapter 1, apa emang baru dibikin chapter 1?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya sudah nggak ada lagi di Gramed.. karena komik kompilasi ini keluar di tahun 2011..

      Delete