Tuesday, April 16, 2013

KOMIK LEGENDA TERNAMA - DRACULA





"Dalam perjalanan bisnis ke Transylvania, Jonathan Harker tinggal disebuah kastil menakutkan yang dimiliki oleh seorang bernama Pangeran Drakula. Ketika hal-hal aneh mulai terjadi, Harker menyelidiki dan menemukan ternyata Pangeran Drakula tidur dalam sebuah peti mati! Ketika Pangeran Drakula melarikan diri ke London, Harker dan teman-temannya tidak lagi merasa aman."

Komik barat ini merupakan salah satu series dari Komik Legenda Ternama. Diadaptasi dari novel terkenal Dracula karya Bram Stoker. Komik ini hadir dengan halaman penuh warna namun halamannya lebih tipis hanya sekitar 60-an lembar. Membaca komik ini terasa sebentar, jalan ceritanya terkesan terlalu dipadatkan jadi seperti membaca sebuah kesimpulan saja dan tidak mendetail.
Saya belum pernah membaca novel aslinya tapi pernah menonton film Dracula yang dibuat berdasarkan novel Bram Stoker ini. Filmnya saya suka karena tokoh Dracula dihadirkan lebih manusiawi tidak seperti film-film Dracula lainnya dimana Dracula hanya tokoh jahat yang hanya punya hobi membunuh dan minum darah manusia saja. Seingat saya dari film tersebut (CMIIW), Dracula menjebak Jonathan Harker karena Dracula mengincar Mina, tunangan Harker yang mengingatkan Dracula akan istrinya yang sudah tiada. Alasan Dracula menjadi jahat karena kecewa terhadap gereja yang tidak memperbolehkan mengubur istrinya yang meninggal karena bunuh diri. Penyebabnya rumor yang mengatakan Dracula tewas di medan perang. Kejadian-kejadian seperti itu tidak ada dalam komik ini yang membuat komik ini tidak sesuai ekspetasi saya. Sekedar info tambahan, Hollywood pernah membuat film berjudul Van Helsing dimana tokoh tersebut sebenarnya diambil dari novel karya Bram Stoker ini.

Nilai = 7/10
Pengarang  = Bram Stoker, Michael Burgan
Gambar = Jose Alfonso Ocampo Ruiz
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2011
Judul Asli = Graphic Revolve - Dracula
Jenis = Horror, Mystery
DQ Review Komik 


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment