Wednesday, April 3, 2013

RUMOUR





"Manami, siswi SMU yang baru saja putus dari Bun, pacarnya. Hidup Manami kini tak lagi nyaman. Setiap hari, Bun selalu berusaha mendekati dan mengancamnya. Dengan bantuan keluarga dan teman-temannya, Manami berusaha untuk hidup nyaman kembali. Bisakah Manami hidup jauh dari Bun...!?

Komik oneshot ini memiliki cerita drama yang cukup menarik dari segi sisi psikologi manusia. Yang pertama adalah Rumour yang merupakan cerita utama dari komik ini beserta Scream yang merupakan cerita tambahan namun rada sakit. Berikut sinopsis cerita dalam komik ini.

- Rumour
Bercerita tentang Manami yang baru saja putus dari Bun, pacarnya yang juga seorang mahasiswa. Manami putus karena sudah tidak tahan lagi dengan sifat asli Bun yang kasar dan posesif. Manami mengira hidupnya akan baik-baik saja setelah putus ternyata tidak demikian. Hidup Manami terus dihantui oleh teror yang dilakukan Bun. Semua tindakan Manami selalu diawasinya sampai Manami merasa terancam dan tertekan. Walaupun sudah berganti no HP, Bun tetap bisa menghubunginya dengan mengancam para sahabat Manami. Untuk menyelesaikan masalah ini, Manami akhirnya mencoba mengikuti keinginan Bun, walau itu akan membahayakan jiwanya.

- Scream
Bercerita tentang Aizawa Kaori, siswi SMP yang selalu menjadi korban bulyan para teman sekelasnya. Di rumah dia pun mendapat masalah dengan ibunya karena nilai sekolahnya yang buruk hingga dirinya mendapat hukuman. Karena tidak tahan dengan bulyan temannya yang cukup sadis dan amarah sang ibu, Aizawa memutuskan untuk bunuh diri. Namun kedatangan anak baru yang lemah di kelasnya menghentikan niatnya. Aizawa mencoba berubah berbalik posisi menjadi pelaku, dia membuly anak baru tersebut dengan sadis. Tindakan Aizawa sampai melebihi batas hingga membuat teman sekelasnya sendiri pun ketakutan dengan perubahan yang terjadi pada diri Aizawa.

Nilai = 9/10
Pengarang  = Reiko Momochi
Gambar = Reiko Momochi
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = Level
Tahun terbit di Indonesia = 2006
Judul Asli = Uwasa
Jenis = Drama, Mystery, Psychological
DQ Review Komik


Contoh Gambar

1 comment: