Friday, April 19, 2013

KOMIK LEGENDA TERNAMA - 60.000 MIL DI BAWAH LAUT





"Ilmuwan Pierre Aronnax dan pelayan terpercayanya bersiap berlayar untu memburu seekor monster laut. Dengan bantuan Ned Land, dan sebuah harpun terbesar di dunia, mereka menemukan bahwa makhluk yang mereka cari sebenarnya adalah sebuah kapal berteknologi tinggi. Untuk menjaga agar rahasia ini tidak terbongkar, komandan kapal selam, kapten Nemo, menangkap dan menawan mereka sebagai sandera. Kini, masing-masing dari mereka harus memilih, apakah mereka harus mempercayai kapten Nemo atau mencoba melarikan diri dari dunia bawah air ini."

Komik barat ini merupakan salah satu series dari Komik Legenda Ternama. Diadaptasi dari novel klasik  terkenal Twenty Thousand Leagues Under the Sea karya Jules Verne dari Francis. Komik ini hadir dengan halaman penuh warna namun halamannya lebih tipis hanya sekitar 60-an lembar.
Komik ini bercerita tentang petualangan Pierre Aronnax bersama para sahabatnya. Awalnya mereka diperbantukan oleh Angkatan Laut Amerika untuk memburu Narhwal, paus raksasa yang memiliki tanduk. Dengan menaiki kapal Abraham Lincoln mereka memulai perburuan. Namun setelah berbulan-bulan, perburuan mereka tidak menemukan tanda-tanda keberadaan Narhwal. Sampai akhirnya mereka menemukan makhluk asing yang mencurigakan. Anehnya, senjata harpun yang dilempar Ned Land tidak bisa melukai makhluk tersebut. Sebaliknya kapal mereka yang dihancurkan sampai tenggelam.
Pantas saja jika makhluk tersebut tidak bisa terluka karena wujud sebenarnya adalah kapal selam canggih bernama Nautilus. Pierre Aronnax, Conseil dan Ned Land dipersilahkan masuk kedalam dan disambut oleh kapten Nemo. Mereka ditawan dan tidak diperbolehkan meninggalkan Nautilus. Selama dalam tawanan, Pierre Aronnax cs mendapatkan pengalaman luar biasa dengan menjelajah dunia bawah laut bersama Nautilus. Menyaksikan apa yang tidak pernah dibayangkan orang-orang. Namun selama itu juga hati mereka gundah karena tidak bisa menerima keputusan kapten Nemo yang menentang semua umat manusia.

Nilai = 7.5/10
Pengarang  = Jules Verne, Carl Bowen
Gambar = Jose Alfonso Ocampo Ruiz
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2011
Judul Asli = Graphic Revolve - 20,000 Leagues Under the Sea
Jenis = Adventure, Mystery, Science
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment