Saturday, April 20, 2013

YUGO THE NEGOTIATOR - IN TSUSHIMA, KITAKYUSHU





"Yugo diminta untuk bernegoisasi dengan pelaku peledakan beruntun saluran pipa minyak sebuah perusahaan pengolahan besi. Menurut kabar yang beredar, peristiwa ini berhubungan dengan kutukan seorang prajurit yang dibunuh oleh Hideyoshi Toyotomi pada zaman dahulu kala. Siapa yang sebenarnya bertanggung jawab atas kejadian ini? Lalu, siapa gadis kecil yang muncul dan menghilang di hadapan Yugo?"

Yugo terkejut diminta datang oleh perusahaan besar pengolahan besi Yamato. Seorang wanita bernama Yasojima yang menyarankan untuk meminta bantuan kepada dirinya sebagai negotiator profesional. Penyebabnya perusahaan Yamato menerima surat ancaman yang meminta para CEO perusahaan mulai dari tahun 1975 sampai sekarang untuk bunuh diri. Jika tidak dilakukan maka bukti kecurangan perusahaan Yamato yang membayar teroris untuk meledakkan pipa akan diserahkan kepada pemerintah Amerika Serikat.

Komik ini merupakan serial lepas dari komik Yugo The Negotiator setelah tamat di jilid 22. Kasus yang ditangani diawali dari surat ancaman yang ditujukan kepada perusahaan Yamato. Akibat menyelidiki kasus ini, Yugo dan Yasojima terpaksa harus melarikan diri karena dijebak. Mereka berdua dituduh sebagai teroris. Satu persatu Yugo mendatangi orang-orang yang berhubungan dengan sejarah perusahaan Yamato untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi pada perusahaan tersebut.

Nilai = 9.5/10
Pengarang  = Shinji Makari
Gambar = Shu Akana
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = Level
Tahun terbit di Indonesia = 2011
Judul Asli = Yugo Kita Kyushu Tsushima Hen
Jenis = Action, Mystery
DQ Review Komik 



Contoh Gambar

1 comment: