Wednesday, April 17, 2013

HERO TALES





"Taito Shirei seorang pemuda yang berasal dari Seiryuto yang diberi pedang Kenkaranpu saat upacara kedewasaannya. Tiba-tiba muncullah Shimei, tentara kerajaan yang hendak mengambil pedang tersebut. Mereka akhirnya bertarung dan Taito pun lepas kendali. Tanpa sadar, dia mulai menyerang orang-orang di sekitarnya. Kekuatan apakah yang tersembunyi di dalam tubuhnya?"

Ryuko sengaja didatangkan dari Rakusho untuk menguji kemampuan bela diri Taito di hari upacara kedewasaanya. Baru pertama kali ini Taito mengalami kekalahan selain melawan sang ayah, Ryuko masih terlalu tangguh untuk dihadapinya. Namun Taito tetap menerima hadiah berupa sebuah pedang bernama Kenkaranpu, pedang yang hanya bisa ditarik oleh pahlawan sesungguhnya. Benar saja, Taito tidak sanggup mengeluarkan pedang dari sarungnya walau sudah berusaha sekuat tenaga.
Malam harinya ketika sedang mengutak-atik pedang tersebut, muncullah sosok misterius bernama Shimei. Dia menyebut Taito dengan sebutan Hagun yang berarti Taito termasuk salah satu pemilik bintang yang ditakdirkan menguasai dunia. Untuk membuktikannya, Shimei menyandera adik perempuan Taito yang bernama Laila dan berniat mencelakainya. Tindakan Shimei membuat Taito lepas kendali dan memperlihatkan sosok Hagun yang sebenarnya. Taito mengamuk dan dalam wujud tersebut dia berhasil menarik pedang Kenkaranpu dan menusuk Shimei dengan pedang tersebut. Upaya Ryuko untuk menenangkan amukan Taito tidak berhasil malah membuat dirinya terluka oleh kekuatan Taito. Disaat genting, Laila sengaja menghadang laju Taito. Tindakan Laila berhasil membuat Taito berhenti dan kembali sadar menjadi dirinya semula. Semenjak kejadian tersebut, Taito merasa kecewa pada dirinya sendiri dan mencoba mencari pedang Kenkaranpu yang dicuri oleh Shimei, sosok manusia yang tidak bisa mati walaupun tubuhnya sudah terluka parah. Taito berniat pergi sendiri mencarinya, namun Ryuko memergokinya dan menawarkan diri untuk menemani Taito. Tidak hanya Ryuko, Laila pun memergoki mereka berdua dan memaksa ikut bersama-sama mencari pedang Kenkaranpu.

Komik ini merupakan karya dari Hiromu Arakawa, pengarang yang terkenal dengan karyanya yang berjudul Fullmetal Alchemist. Kali ini Hiromu Arakawa menampilkan karya lainnya yaitu Hero Tales yang memiliki cerita yang tidak kalah bagusnya walau hanya 5 jilid saja. Komik terbitan Elex ini tampil dengan cover yang berkesan lux dengan huruf timbul pada judul dan no volume, kecuali no 3. Disamping itu setiap volume disisipkan beberapa lembar halaman berwarna, kecuali no 5. Namun vol 5 isinya lebih tebal sekitar kurang lebih 250-an halaman, jilid penutup yang memanjakan pembaca.
Cerita dalam komik ini sangat seru, penuh pertarungan dan juga memiliki konflik yang menyentuh. Bercerita tentang Taito Shirei seorang remaja yang memiliki takdir sebagai pemilik bintang Hagun. Bintang yang akan menguasai dunia, namun ada kebalikan dari bintang Hagun yaitu bintang Tonro yang dimiliki oleh Keiro, lawan terberat Taito, seorang jenderal militer yang memilih cara esktrim untuk mewujudkan perdamaian. Takdir kedua bintang tersebut jika bertemu akan saling berlawanan. Taito pergi berkelana bersama Ryuko dan Laila, adiknya dengan tujuan merebut kembali pedang Kenkaranpu. Dalam perjalanannya dia bertemu dengan para pemilik bintang lainnya baik yang bertentangan maupun yang membantunya. Rupanya sejak lahir Taito memiliki rahasia besar yang selama ini disimpan rapat-rapat. Taito memiliki hubungan khusus dengan kaisar kerajaan Ken, Taigi Kenryu, kaisar yang seumuran dengannya. Kaisar yang sejak semula ingin dihajar oleh Taito karena dianggap tidak mampu memimpin kerajaan hingga membuat rakyat menderita.

Nilai = 9.5/10
Pengarang  = Huang Jin Zhou
Gambar = Hiromu Arakawa
Scenario = Ryo Yashiro
Art Configuration = Kusanagi
Jumlah Buku = 5 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2010 - 2012
Jenis = Adventure, Fantasy
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment