Wednesday, April 10, 2013

KOLONI JAGOAN - SAMU'I - ATLAS CHRONICLE - 1000 GIGA VOLTS





"Satu lagi kompilasi komik dari Koloni yang ingin di nominasikan agar bisa terbit dalam satu buku penuh. Ketiga cerita komik ini adalah Samu'i, Atlas Chronicle dan 1000 Giga Volts."

- Samu'i
Seorang prajurit tempur Samu'i, harus patuh pada segala perintah tuannya, termasuk membunuh. Bila tertangkap, seorang Samu'i pun wajib meledakkan diri tanpa sisa. Namun apa yang terjadi bila tentang Samu'i menemukan sosok keluarga, justru pada pihak penyihir yang ingin dihabisi majikannya?
Catatan: Gambarnya cukup bagus dan ceritanya lumayan seru. Namun karena terlalu padat diawal membuat banyak hal yang jadi pertanyaan, seperti kenapa Kuru hilang ingatan.

- Atlas Chronicle
Tanpa disengaja, Atlas mencabut perisai yang menjadi segel pelindung desanya, padahal segel tersebutlah yang menjauhkan proses kehancuran yang melanda dunia luar. Mampukah Atlas menyandang segel perisai yang terpilih untuk menghentikan kehancuran desanya?
Catatan: Gambarnya cukup bagus dan ceritanya lumayan seru saat melawan naga tapi terasa sebentar.

- 1000 Giga Volts
Shanty yang sudah lama ditinggal kedua orang tuanya, tiba-tiba kedatangan cowok berkacamata hitam misterius bernama 'Jack'. Shanty tak pernah menduga bahwa kedatangan Jack akan membawanya ke petualangan berbahaya, sekaligus membuka tabir project Uoroborous, project incaran semua orang, yang pernah diteliti orangtuanya.
Catatan: Gambarnya unik dan bagus ditambah ceritanya yang seru, pertarungan antara cyborg dan robot.

Karena masih berupa potongan, ketiga cerita komik ini belum maksimal nendangnya. Ceritanya saya masih lebih suka dengan kumpulan komik koloni jagoan yang ini. Semoga kedepannya mereka bisa menerbitkan karyanya secara penuh. Sebagai penutup di bagian akhir komik ini disisipkan potongan dari komik Garudaboi yang lucu, jayus dan bikin tersenyum.

Nilai = 8/10
Pengarang  = Kababonken Comics, Bayu Harditama, Bening Andyani
Gambar = Kababonken Comics, Bayu Harditama, Bening Andyani
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = M&C (Koloni)
Tahun terbit di Indonesia = 2011
Jenis = Action, Comedy, Fantasy, Sci-fi
DQ Review Komik  


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment