Thursday, November 1, 2012

KINDAICHI - SPECIAL CASE - PRIVATE SCHOOL MURDER





"Sebuah kasus kematian misterius tiba-tiba terjadi di sebuah tempat bimbingan belajar 'Gokumon' yang terkenal dengan sistem pendidikannya yang sangat keras. Ternyata itu adalah sebuah tantangan dari Takato, penjahat jenius yang menyebut dirinya 'Si Penyihir Neraka'!!"

Kindaichi yang terlambat datang ke tempat bimbingan belajar Gokumon malah menemukan kehebohan yang disebabkan tewasnya salah satu siswa bimbingan belajar bernama Moroi Ren secara misterius. Bagi Kindaichi, korban dibunuh oleh pelaku yang sejak awal sudah mengincarnya dengan menggunakan trik Magician's Select. Kindaichi merasakan adanya firasat buruk akan terjadi lagi kasus pembunuhan. Kindaichi dan Inspektur Akechi mencurigai kasus ini dirancang oleh Takato Youichi, penjahat jenius yang dijuluki Penyihir Neraka. Untuk itu mereka berdua mengikuti training camp bimbingan belajar Gokumon di tempat terpencil. Kindaichi ikut sebagai salah satu peserta bimbingan belajar, sedangkan Inspektur Akechi menyamar sebagai guru pengajar matematika. Mereka ditempatkan terpisah, Kindaichi di Vila Matahari dan Inspektur Akechi di Vila Cahaya Bulan.
Peserta yang keluar pada saat jam pelajaran, satu persatu menjadi korban pembunuhan. Mayat mereka ditemukan dalam kondisi seperti isi pelajaran yang diberikan pada saat mereka menghilang. Semua yang ada di lokasi mempunyai alibi masing-masing dan tidak mungkin bisa pulang pergi dengan cepat antara Vila Matahari dan Vila Cahaya Bulan. Kindaichi dan Inspektur Akechi segera menjawab tantangan Penyihir Neraka. Mereka melakukan taruhan dengan menunda kedatangan polisi lokal ke tempat kejadian karena ingin menguak kebenaran dan membeberkan semuanya langsung di hadapan Penyihir Neraka.

Seperti biasa, komik Kindaichi Series selalu hadir dengan membawa kasus-kasus pembunuhan yang membuat penasaran. Kali ini tentang pembunuhan beruntun yang menimpa siswa bimbingan belajar Gokumon. Untuk kasus ini Kindaichi tidak sendirian memecahkannya, melainkan dibantu oleh Inspektur Akechi, yang dulunya rival tapi kini menjadi sahabat.
Komik Kindaichi series ini termasuk salah satu komik favorit saya, karena penjelasan setiap kasusnya selalu jelas dan memuaskan, terlebih pelaku dan cara pembunuhannya sangat sulit untuk ditebak.

Nilai = 9.5/10
Pengarang  = Seimaru Amagi
Gambar = Fumiya Sato
Jumlah Buku = 2 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2010
Judul Asli = Kindaichi - Jailgate Private School Murders
Jenis = Myster, Psychological
DQ Review Komik 


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment