Monday, November 12, 2012

MY KNIGHT





"Kumpulan cerita-cerita pendek karya terbaik Chiho Saito"

Dari tagline didalamnya mengatakan komik ini merupakan kumpulan komik-komik pendek karya terbaik Chiho Saito, tapi menurut saya cerita dalam komik ini cenderung biasa-biasa saja. Berikut cerita diantaranya

- My Knight
Bercerita tentang Pangeran Abud yang mendapat kabar bahwa kekasihnya Miky di Jepang diculik. Pangeran Abud segera berangkat ke Jepang tanpa menyadari bahwa semua ini adalah perangkap yang dipersiapkan oleh pamannya sendiri.

- Purple
Bercerita tentang Akio Yamashina yang sedang kuliah di AS. Dia terlihat masalah dengan Kanoko yang sedang dikejar-kejar seorang pria Jepang. Kanoko bahkan nekat menyatakan rasa sukanya kepada Aiko dan menginap di kamar Aiko walaupun Aiko tahu bahwa Kanoko sebenarnya mencintai pria Jepang yang mengejarnya.

- Pernikahan Yuu
Bercerita tentang Yuu, 18 tahun yang tiba-tiba menikah dengan Sen Matsuhara, padahal mereka baru bertemu 10 hari yang lalu. Saat itu Yuu dalam keadaan mabuk karena patah hati dan mengiyakan ajakan menikah dari Sen. Sekarang mereka tinggal serumah namun Yuu masih belum terbiasa dan belum bisa menerima Sen sebagai suaminya.

- Malam Musim Bunga
Masih cerita lanjutan dari Sen dan Yuu. Ketika sedang jalan di taman, dompet milik Yuu terjatuh dan dia tidak ingin Sen tahu uangnya hilang. Dompetnya ditemukan seorang mahasiswa dan mereka berdua membuat janji untuk bertemu. Karena ingin merasakan menjadi mahasiswi, Yuu melepas cincin kawinnya dan berbohong kepada Sen.

Nilai = 7.5/10
Pengarang  = Chiho Saito
Gambar = Chiho Saito
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 1996
Judul Asli = Sarate Watashino Naito
Jenis = Drama
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment