Friday, November 16, 2012

KUNIMITSU





"Jenuh melihat keadaan Jepang yang merosot akibat para politikus yang 'kotor', Kunimitsu Mutou memutuskan terjun ke dunia politik untuk memperbaiki keadaan Jepang. Di bawah bimbingan Sakagami Ryoma, Kunimitsu memulai perjuangannya."

Kunimitsu Mutou 18 tahun lulusan SMA adalah pria yang bertekat mengubah Jepang. Berbekal surat pengantar dari pak Makihara gurunya, Kunimitsu mendatangi kota Shincibagaki untuk belajar menjadi seketaris dari politisi yang bernama Ryoma Sakagami. Di tengah perjalanan, Kunimitsu masuk kedalam pesta peresmian Sanatorium Batu Kapur. Dengan alasan mereka menggunakan uang rakyat, Kunimitsu menyantap makanan dengan lahap yang ada disana. Sebelum pergi Kumitsu menyindir mereka yang hadir disana sebagai serangga yang menggerogoti kota dan akan dibasminya. Kedatangannya pertama Kunimitsu ke kota Shincibagaki langsung membuat keributan dengan bertengkar melawan walikota dan anggota parlemen.
Diantar oleh Asuka Sakagami putri dari pak Ryoma, Kunimitsu datang menemui pak Ryoma Sakagami untuk memberikan surat rekomendasi. Tugas pertama Kunimitsu adalah menemani pak Ryoma dalam sebuah pertemuan. Namun Kunimitsu tidak menyangka, pertemuan tersebut berupa pesta liar. Lama-lama Kunimitsu tidak tahan melihat tingkah laku para politisi yang bertingkah kurang ajar dan ingin memukulnya. namun pak Ryoma segera menghadangnya dengan menjadikan dirinya sebagai tameng. Di luar ruangan, pak Ryoma meminta maaf kepada Kunimitsu karena dirinya termasuk politikus yang membuat negara ini kacau. Pak Ryoma bercerita banyak tentang bobroknya mental politikus dan berharap banyak kepada orang muda seperti Kunimitsu. Setelah mendengarkan tujuan pak Ryoma, Kunimitsu tergerak hatinya dengan memohon agar dijadikan murid oleh pak Ryoma dan siap membantu pak Ryoma dalam pemilihan walikota.

Kunimitsu adalah seorang pria yang bertekat mengubah Jepang, dimulai dari kota Shincibagaki dengan mendukung pak Ryoma sebagai walikota. Dalam aksinya Kunimitsu banyak dibantu dengan informasi yang diberikan oleh Masami Sawa, wartawan dari Maiasa Shinbun dan Azuma siswa SMA yang terkenal sebagai ahli strategi. Selain cerita komik ini yang sangat menarik, gambar dalam komik ini juga termasuk bagus dan patut di acungkan jempol. Dari cerita didalamnya banyak pelajaran yang bisa diambil dan membuka mata para pembaca akan kerasnya dunia politik. Sulitnya menarik hati pendukung dan tipu daya dalam dunia kotor politik yang saling menjatuhkan. Tim sukses setiap kandidat juga tidak ragu-ragu melakukan kampanye hitam dengan menghalalkan berbagai cara. Hanya dengan kesalahan kecil saja membuat tingkat kepercayaan menjadi turun walaupun itu berupa fitnah. Namun Kunimitsu bersama Azuma bisa mengatasi setiap masalah yang datang menyerang kubu mereka dan berbalik membalasnya. Cerita komik ini tidak hanya berkutat dalam pemilihan walikota saja tetapi Kunimitsu juga membantu menyelesaikan masalah-masalah yang terjadi di kota Shincibagaki seperti rentenir Yakuza, sekte sesat, skandal medis RS kota dan penggusuran. Komik ini juga dibumbui banyak adegan-adegan lucu salah satunya tingkah laku Kunimitsu yang tanpa sadar suka mendobrak WC yang berisikan Masami Sawa yang tengah buang air.

Nilai = 9.5/10
Pengarang  = Yuma Ando
Gambar = Masashi Asaki
Jumlah Buku = 27 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2006 - 2010
Judul Asli = Kunimitsu no Matsuri
Jenis = Comedy, Drama, Politic
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment