Thursday, November 15, 2012

KOLONI JAGOAN - LA MIA INDONEZIA - FATAMORGANA - THE DREAMCATCHERS





"LA MIA INDONEZIA Kisah sekelompok pemberontak funky bertarung melawan penjajah dari dimensi lain dengan jurus pedang, tandukan banteng dan bom gas Elpiji"

"FATAMORGANA 31 Desember 2012... Selama dua jam, terjadi gerhana bulan dan matahari secara berturut-turut. 1 Januari 2013, manusia kembali menjadi makhluk yang diburu-buru..."

"THE DREAMCATCHER
Kisah profesor Stefanus, Mr. Kong, Rangga dan Amy membasmi makhluk mimpi buruk di alam mimpi!"

Komik ini berisi 3 cerita karya komikus lokal, ketiganya memiliki gambar dan cerita yang menurut saya tidak kalah dengan komikus luar. Harapannya setelah ini mereka menghasilkan karya yang lebih panjang.

- La Mia Indonezia
Bercerita tentang kelompok pembela kebenaran bernama La Mia Indonezia yang bertujuan untuk melawan organisasi mafia jahat bernama Black Bandit (BB) yang datang dari gerbang dimensi. Cerita komik ini cukup menghibur dan lucu, jagoan dan musuh sama-sama pakai jurus ngawur.. gambarnya mirip-mirip dengan One Piece. Apalagi melihat jurus pamungkasnya.. Owh sh*t...

- Fatamorgana
Bercerita disaat manusia diburu oleh Error, makhluk misterius yang memangsa jiwa manusia dengan mengambil bentuk dari imajinasi korbannya. Semua ini terjadi setelah adanya fenomena alam 'Dual Eclipse'. Tokoh utama komik ini adalah Seno, dirinya termasuk salah satu Fantasia, manusia yang bisa mengalahkan Error, namun Seno sendiri masih belum bisa mengeluarkan Phantasmnya. Untuk itulah dia harus berlatih keras bersama Airi, salah satu anggota Image, organisasi sukarelawan yang berisikan para Fantasia. Sahabat dekatnya, Anita, beberapa hari ini tiba-tiba bertingkah laku mencurigakan. Seno membuntuti Anita hingga dirinya harus melawan sebuah kelompok Persaudaraan Tombak Langit yang mendukung kedatangan Error.

- The Dreamcatchers
Bercerita tentang sebuah kelompok yang terdiri dari orang-orang yang memiliki kemampuan masuk ke dalam dunia mimpi untuk mengalahkan mimpi buruk. Sampai suatu ketika salah satu dari mereka bernama Ay melihat kenyataan yang mengejutkan dan tiba-tiba keluar dari alam mimpi. Tingkah Ay membuat para anggota menjadi khawatir apa yang sedang terjadi pada dirinya. Mereka segera berkumpul di dunia nyata walaupun sebelumnya tidak pernah saling bertemu. Ay berhasil ditemukan di atas sebuah gedung dan terlihat seolah-olah ingin bunuh diri. Akankah mereka berhasil membujuk Ay?.
Tema komik ini mirip dengan film Inception, tentang dunia mimpi. Ceritanya sangat bagus dengan adanya twist diakhir cerita. Demikian juga dengan gambarnya yang sangat berkarakter dan memiliki identitas sendiri. Menurut saya, The Dreamcatcher memiliki nilai lebih dalam kumpulan komik ini.

Nilai = 9/10
Pengarang  = Mukhlis Nur, Wing Yudha, Satrio Galih Wicaksono, Muhammad Isail, Sweta Kartika
Gambar = Mukhlis Nur, Wing Yudha, Satrio Galih Wicaksono, Muhammad Isail, Sweta Kartika
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = M&C (Koloni)
Tahun terbit di Indonesia = 2011
Jenis = Action, Comedy, Fantasy, Supernatural
DQ Review Komik  


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment