Thursday, November 22, 2012

THE WANDERING CLASS





"Tanpa disadari, Emma Takizawa yang berumur 24 tahun telah menjadi seorang pengangguran. Pada saat itu, kebetulan ia bertemu dengan seorang guru free school. Anak-anak yang menjadi murid sekolah itu mirip dengan Emma. Sebelum berjalan menuju ke masa depan, di tengah jalan mereka sedikit bermain-main dulu."

Emma Takizawa masih terus-terusan dirumah karena masih belum menemukan pekerjaan yang cocok dan itu membuat sang ibu marah dengan memukul dahinya. Sebelumnya Emma setelah lulus kuliah pernah bekerja di bank namun dia tidak tahan dan berhenti kerja karena diharuskan menghitung, sedangkan matematika adalah kelemahannya. Di saat sedih baginya hal yang menghibur hanya memandangi sosok Kei Moriyama, model iklan tampan yang wajahnya terpampang dimana-mana.
Suatu hari Emma mendapat ajakan minum-minum dari Erika, teman sekelasnya. Ketika hendak pulang, mendadak seorang pria tampan bernama dr. Takashi Itoda menghampirinya. Dr. Takashi Itoda mendapat informasi dari Erika jika Emma telah menganggur selama 6 bulan jadi dia ingin menawarkan pekerjaan untuk Emma sebagai guru Free School Kirihito Gakuen, sekolah untuk anak-anak yang karena berbagai alasan tidak bisa bersekolah. Bagi dr. Takashi Itoda, Emma adalah orang yang cocok untuk pekerjaan ini.
Sampai di rumah, Emma menanyakan perihal RS Itoda kepada sang ibu, Emma curiga jika dr. Takashi Itoda adalah penipu. Sang ibu langsung marah-marah dan memukul kepala Emma karena menurut sang ibu, dr. Takashi Itoda adalah pewaris RS Itoda, dokter tampan yang terhormat. Sang ibu mengancam Emma jika tidak pergi kesana maka dia akan diusir dari rumah.
Besoknya Emma berangkat ke Free School Kirihito Gakuen yang berada di lantai 12 Roppongi Tower dengan diantar oleh dr. Takashi Itoda. Baru tiba disana dia sudah dicurigai sebagai wartawan oleh salah satu murid bernama Yuka Ninagawa. Selain dikejutkan ulah Yuka yang langsung mengamuk, Emma kembali shock karena tokoh idolanya Kei Moriyama ternyata juga pelajar di sekolahnya. Emma berusaha tenang, karena baginya terasa mimpi bisa bersalaman langsung dengan Kei.

Komik ini tidak saya sangka memiliki cerita yang sangat bagus karena ceritanya yang lucu dan  sederhana mengenai kehidupan. Tokoh utamanya adalah Emma Takizawa, guru cantik yang bekerja di Free School Kirihito Gakuen. Emma mendapat pekerjaan ini setelah menerima tawaran yang diberikan oleh kepala sekolah, dr. Takashi Itoda. Emma sebenarnya baru pertama kali menjadi guru dan dia harus membiasakan dirinya menghadapi berbagai macam tingkah laku murid-muridnya. Semua murid mempunyai masalah masing-masing dan itu menjadi tantangan bagi Emma dengan menjadi teman curhat mereka. Perlahan tapi pasti Emma bisa mengambil hati para muridnya dan dirinya pun berubah menjadi semakin dewasa.

Nilai = 9/10
Pengarang  = Mariko Nagahara
Gambar = Mariko Nagahara
Jumlah Buku = 3 (tamat)
Penerbit = M&C
Tahun terbit di Indonesia = 2008 - 2009
Judul Asli = Michikusa Kyoushitsu
Jenis = Drama, Slice of Life
DQ Review Komik


Contoh Gambar

4 comments:

  1. Mbak, dimana? Dijual ga? Berapa? T.T
    Mauuuuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum kepikiran utk dijual dulu sis..

      Delete
    2. Ada kemungkinan kalau komiknya masih dijual ga? Di Gramed atau di Rumah buku gitu? Tau ga?

      Delete
    3. kalau di Gramed, kecil kemungkinan karena komik lama.. tapi kalau beli online komik bekas kemungkinan besar masih ada.. saya coba google ada yg jual disini http://goo.gl/my1jgq

      Delete