Sunday, November 18, 2012

HEART TRICK





"Muscar Saviar, adalah atlet sepak bola berdarah Indonesia - Inggris. Ayahnya yang mantan anggota Timnas Indonesia, sudah sejak lama mempersiapkan Muscar untuk memperdalam skill sepak bolanya di Spanyol, untuk kelak kembali memperkuat Timnas Indonesia. Padahal saat ini Muscar sudah berhasil menjadi pemain andalan Timnas Inggris U-17. Akankah Muscar meninggalkan Inggris, demi mewujudkan cita-cita besar yang sebetulnya bukan cita-citanya sendiri?"

Muscar Saviar, pemain Timnas Inggris U-17 yang sedang naik daun karena kemampuannya. Namun bagi sang ayah, Iskandar malah ingin menjadikan Muscar sebagai pemain Timnas Indonesia, padahal Muscar sudah berjuang sekuatnya agar bisa diakui oleh sahabatnya sampai dia masuk ke dalam Timnas Inggris U-17. Iskandar sengaja datang dari Spanyol untuk membawa Muscar berlatih di Barcelona tujuannya agar Muscar tidak punya kesempatan kembali masuk Timnas Inggris. Untuk meyakinkan Muscar, Iskandar mengajak melakukan pertaruhan. Jika Muscar bisa membawa klubnya Gearwich jr menang melawan Manchester United jr maka Muscar akan tetap di Inggris, sebaliknya jika kalah dia harus berangkat ke Spanyol.

Komik ini merupakan salah satu karya komikus lokal kita. Mengambil tema tentang sepak bola, ceritanya lumayan menghibur walaupun masih belum menyamai tensi ketegangan komik sepak bola buatan Jepang. Bercerita tentang Muscar Saviar, pemain sepak bola Timnas Inggris U-17 yang berdarah campuran Inggris -Indonesia. Dirinya menghadapi dilema karena sang ayah lebih memilih dia untuk memperkuat Timnas Indonesia. Selain Muscar juga diceritakan tentang Lexy sang kakak perempuan yang juga ingin menjadi pemain sepak bola tetapi tidak didukung oleh sang ayah. Akhirnya Lexy mendapat kesempatan menjadi pelatih walaupun ada beberapa pemain yang tidak mempercayai kemampuannya.

Nilai = 7.5/10
Pengarang  = H-San
Gambar = H-San
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = M&C (Koloni)
Tahun terbit di Indonesia = 2010
Jenis = Sports
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment