Saturday, November 10, 2012

TRIGUN MAXIMUM





"Vash The Stampede, tak ada yang tidak mengenal nama itu. Semenjak kepalanya dihargai $$ 60 Milyar, dia dinyatakan sebagai malapetaka nomor satu umat manusia. Tapi pasca peristiwa menggemparkan 2 tahun lalu, bersamaan dengan munculnya sebuah coakan besar di bulan, tak pernah lagi terdengar rumor tentang keberadaannya..."

Nicholas D. Wolfwood, pendeta keliling yang selalu membawa salib besar di punggungnya mendatangi sebuah kota kecil yang tengah dalam masalah. Suasana kota tersebut nampak sangat tegang dikarenakan kepungan gerombolan bandit yang dipimpin oleh penembak legendaris Vash The Stampede. Para penjahat menculik Lina dan melukai Erics, pria misterius yang ditemukan terlantar 2 tahun lalu di kota tersebut. Dokter yang mengobati Erics merasa heran karena tubuh Erics bisa dengan sendirinya mendorong keluar peluru-peluru yang bersarang. Wolfwood menyadari pria yang selama ini dicarinya telah ditemukan. Erics adalah Vash The Stampede yang asli yang selama ini menghilang. Berdua, mereka berangkat untuk menyelamatkan Lina dari tangan Vash palsu. Amukan mereka berhasil menyelamatkan Lina dan melumpuhkan para penjahat. Setelah situasi tenang, Wolfwood menjelaskan situasi bahaya yang tengah terjadi, Knives Millions telah mulai bergerak. Nama tersebut memaksa Vash harus bangkit kembali setelah 2 tahun hidup diliputi rasa bersalah. Vash harus pergi meninggalkan Lina dan kota yang selama ini telah menerimanya.

Komik ini memiliki cerita yang sangat seru. Dengan setting masa depan dengan nuansa koboi dimana manusia hidup di sebuah planet yang dipenuhi gurun pasir. Vash berkelana bersama Wolfwood untuk menghentikan ambisi jahat kakaknya sendiri, Knives Million. Semuanya dikarenakan Knives tidak bisa menerima bahwa dirinya dan Vash adalah hasil percobaan. Sejak mengetahui dirinya sebagai lanjutan subjek penelitian Tesla yang berakhir gagal, sifat Knives menjadi berubah dan Knives menyiapkan rencana untuk memusnahkan umat manusia. Dalam melakukan aksinya Knives dibantu oleh kelompok The Gung-Ho-Guns yang terdiri dari para pembunuh yang memiliki kemampuan membunuh yang mengerikan. Vash dan Wolfwood harus berjuang mati-matian mengalahkan mereka walaupun Vash yang sekarang sudah tidak bisa membunuh lagi. Pertempuran semakin sengit, umat manusia bersatu untuk mengalahkan Knives, bahkan pasukan perdamaian dari bumi pun turut datang membantu.

Nilai = 9.5/10
Pengarang  = Yasuhiro Nightow
Gambar = Yasuhiro Nightow
Jumlah Buku = 14 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2008 - 2010
Jenis = Action, Adventure, Sci-fi
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment