Wednesday, November 28, 2012

OUT CODE





"Muncul kasus aneh terbakarnya tubuh manusia di dalam air! Penyelidikan kasus tersebut di tangani PSI, organisasi penyelidikan rahasia spesial yang dibentuk khusus untuk menangani kejahatan-kejahatan supranatural. Pada saat Hinako Shirogane, agen penyelidik PSI melakukan penyelidikan kasus tersebut, muncul anak muda bernama Kirio Kirisaki sebagai tersangkanya. Kirio memiliki kemampuan spesial dan terkait dengan kasus tersebut."

"Kirio dan Hinako, agen PSI, sebuah organisasi rahasia yang bertugas menangani kasus-kasus kejahatan supranatural, sedang berhadapan dengan sebuah organisasi jahat yang telah memberikan kekuatan supranatural kepada orang-orang biasa supaya orang tersebut melakukan tindak kejahatan.
Mengetahui bahwa asal mula kekuatan supranatural itu dari rumah sakit Teijin, wajah Kirio langsung berubah dan segera menuju ke rumah sakit tersebut. Ternyata di dalam rumah sakit tersebut ada Mana, adik perempuannya yang sedang opname. Ketika sedang menjenguk Mana di rumah sakit tersebut, terjadi kasus kejahatan supranatural penyebaran gas beracun. Gas beracun yang memenuhi dalam rumah sakit membuat kepanikan. Seelah menyerahkan tanggung jawab keselamatan Mana yang sedang tidak bisa bergerak di dalam rumah sakit kepada dokter penanggung jawabnya, Nouto Sakurazawa, Kirio dan Hinako berhasil menangani kasus gas beracun tersebut.
Akan tetapi, ternyata dalang di balik kasus ini adalah Nouto Sakurazawa. Memanfaatkan kepanikan di dalam rumah sakit, dia menculik Mana. Dia bermaksud untuk menantang Kirio. Meskipun tahu bahwa akan ada jebakan, tapi Kirio tetap mendatangi tempat musuh. Apakah Kirio berhasil menyelamatkan Mana!?"

Bercerita tentang Kirio Kirisaki, siswa SMP yang mempunyai kekuatan listrik. Dia ditangkap sebagai tersangka pembakaran manusia. Padahal pada saat itu Kirio tengah bertarung untuk menangkap Shizuku Homura, pelaku sebenarnya. Karena tidak cukup bukti, akhirnya Kirio dibebaskan oleh Hinako Shirogane dari PSI. Selanjutnya Hinako menyusun rencana dan berhasil menjebak Shizuku, hadir juga disana Kirio yang bermaksud sama ingin menangkap Shizuku. Berkat kerja sama antara Kirio, Hinako dan Yuunagi, Shizuku berhasil di lumpuhkan. Namun sebelum jatuh pingsan, Shizuku sempat mengatakan jika Kirio adalah Number Zero. Apakah arti dari Number Zero dan hubungannya dengan kekuatan Kirio?
Cerita komik ini sebenarnya lumayan seru tentang pertarungan pemilik kekuatan supranatural, tapi karena tokohnya masih anak-anak berikut lawan-lawannya, membuat ceritanya jadi terlalu lebai. Komik ini tamat di jilid 3 dengan ending yang masih menggantung.

Nilai = 7.5/10
Pengarang  = Haruhiko Himenogi
Gambar = Karin Suzuragi
Jumlah Buku = 3 (tamat)
Penerbit = M&C
Tahun terbit di Indonesia = 2011
Judul Asli = Outcode Choujou Hanzai Tokumu Sousakan
Jenis = Action, Mystery, Supernatural
DQ Review Komik 


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment