Wednesday, November 7, 2012

GOKUDO GIRL





"Usia 15 tahun adalah usia yang ditunggu-tunggu oleh Mai Hyodo. Baginya usia ini bagaikan burung kecil mengepakkan sayapnya terbang dari sarangnya. Mai bertekad untuk mendirikan kembali klan Hyodo, klan Yakuza dari Kanto yang dulu ditinggal mati oleh ayahnya. Untuk itu, Mai harus mengumpulkan kembali mantan anggota klan Hyodo yang sudah terpecah dan berbuat sesuatu untuk menarik para geng Yakuza lain atas keberadaan klan Hyodo..."

Mai Hyodo, terkenal sebagai sansak dari kelas 3D SMP 1, selalu menjadi siksaan dari siswi lainnya karena selama ini Mai menyembunyikan kekuatannya dan tidak melawan. Kini selepas lulus, Mai berziarah ke makam ayahnya. Dia merasa usianya sudah cukup untuk bertanggung jawab penuh atas dirinya sendiri. Setelah memotong pendek rambutnya sendiri Mai bertekad untuk menghidupkan kembali kelompok Hyodo Jepang Timur peninggalan ayahnya. Hal pertama yang dilakukan adalah mengumpulkan kembali anggota kelompok Hyodo yang tersisa. Mai menepati janjinya untuk menjemput Tetsu, mantan laki-laki kuat dari kelompok Hyodo yang kini hidup sebagai gelandangan dan hanya mabuk-mabukkan. Selain Tetsu, ikut juga bergabung Gen dan Shu. Mereka semua adalah anggota lama yang setia dan rela berkorban untuk Mai Hyodo. Namun untuk mewujudkan impian Mai bukanlah hal yang mudah karena mereka hanya berempat saja untuk memulainya.

Komik ini memiliki cerita yang sangat seru dan menghibur tentang perjuangan Mai Hyodo dalam membentuk kembali kelompok Hyodo peninggalan ayahnya. Pada saat itu kelompok Hyodo termasuk kelompok Yakuza yang ditakuti namun bubar setelah kematian sang ayah. Selepas lulus SMP, Mai mengumpulkan kembali anggota-anggota lama yang masih setia. Namun untuk mencari nama, Mai harus berani mencampuri urusan kelompok Yakuza lainnya dengan memperkenalkan dirinya sebagai ketua kelompok Hyodo Jepang Timur Generasi Kedua.

Nilai = 9/10
Pengarang  = Buronson
Gambar = Hidenori Hara
Jumlah Buku = 5 (tamat)
Penerbit = Level
Tahun terbit di Indonesia = 2007
Jenis = Action
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment