Saturday, November 24, 2012

THANK YOU





"Will Zionlight, seorang bocah polos yang menjalani kehidupan bahagia bersama teman-teman dan keluarganya. Namun, nasib berubah. Secara tiba-tiba menjadikannya harus berjuang dan tumbuh dewasa dalam kepahitan. Will tidak bisa menerima kenyataan ini. Akan tetapi, di tengah dunia yang kejam ini, hadir seorang gadis kecil yang mampu menyadarkan Will akan arti hidupnya..."

Selama ini Will Zionlight hidup bahagia bersama keluarga dan teman-temannya. Di hari ulang tahun sahabatnya, Elli Chrisbell, Will pergi meninggalkan apartemen untuk mengambil kado hadiah. Dalam perjalanan kembali menuju apartemen Grand Tower, Will menyaksikan peristiwa yang mengerikan. Apartemen Grand Tower meledak tepat dihadapannya. Setelah sadar dari pingsannya, Will ikut dalam pencarian korban reruntuhan. Ayah ibunya telah tewas berikut sahabat karibnya Jasson dan Ellie. Satu hal yang tersisa mencurigakan baginya, tiba-tiba paman Steve menghilang pindah ke luar negeri.
Beberapa tahun kemudian, Will tumbuh besar dan berhasil mewujudkan cita-citanya menjadi seorang polisi. Di saat Will berusaha melupakan masa lalunya, dia mendapat informasi tentang paman Steve yang selama ini menjadi kunci kasus, telah kembali dari luar negeri. Will segera datang menemui paman Steve untuk meminta penjelasan namun dirinya semakin jauh terseret dalam permasalahan karena paman Steve menginginkan kematiannya. Sahabat kecilnya, Dave, jatuh koma karena terlibat kasusnya dan dia terpaksa melarikan diri karena terpaksa membunuh. Kelak pertemuannya dengan gadis kecil bernama Kit yang akan merubah jalan hidupnya.

Komik ini merupakan salah satu komik lokal yang patut dibanggakan. Awalnya saya tidak berekspetasi tinggi saat membaca komik ini. Namun cerita komik ini benar-benar bagus sekali, gambar-gambarnya bisa mencerminkan kesedihan yang terjadi didalamnya. Ada percakapan menarik dari gadis kecil bernama Kit yang sangat memorable. 'Orang yang paling baik adalah orang yang pura-pura jahat, sebaliknya orang yang terjahat adalah yang pura-pura baik'. Sesuai judul komiknya, saya ingin mengucapkan Thank You untuk Bob Raigen atas karyanya ini. Benar-benar menghibur.

Nilai = 9.5/10
Pengarang  = Bob Raigen
Gambar = Bob Raigen
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2009
Jenis = Action, Drama, Slice of Life 
DQ Review Komik


Contoh Gambar

1 comment:

  1. I found this comic in one of my old cabinet this morning. I've read Thank You numerous time before, but it's always makes me tearing up, even when i read it again today. Such a masterpiece

    ReplyDelete