Friday, November 2, 2012

EMMA AND THE EARL





"Emilia, putri seorang miliuner, jatuh cinta pada Dominique, bangsawan miskin yang mempesona. Sayang saat Dominique melamarnya, dia menolak. Kini setelah keluarganya jatuh miskin, Emilia bekerja di kediaman Dominique tanpa sepengetahuan bangsawan tersebut dengan nama Emma."

8 tahun yang lalu, Tuan Lincoln, ayah Emilia Lincoln meninggal mendadak, semua bisnis, tanah dan rumah mereka dijual karena perusahaan ayahnya tidak berjalan baik. Emilia ditolong oleh Nyonya Gore, pengurus rumah yang dulu bekerja pada ayahnya. Kini Emilia merubah namanya menjadi Emma Lawrence untuk menjalani kehidupan barunya sebagai guru privat. Namun tidak disangka-sangka, murid yang akan diajari adalah anak tunggal dari Earl Chard, Nona Latticia.
Emilia terkenang kejadian 10 tahun yang lalu, ketika Emilia pertama mengenal Earl Chard atau Dominique Hastings sebelum mewarisi gelar bangsawannya. Saat itu Emilia tidak secantik sekarang, melainkan bertubuh gendut, gugup dan tidak percaya diri. Di luar dugaan Dominique memperhatikannya dan menyukainya. Namun dibalik itu, cinta Dominique tidak tulus, dia hanya ingin mendapatkan harta keluarga Lincoln. Dengan berat hati Emilia terpaksa menolak lamaran Dominique, pria yang sebenarnya sangat dicintainya.
Kini mereka mempunyai kesempatan untuk bertemu lagi setelah lama berpisah, namun Emilia tidak berharap banyak terhadap Earl Chard yang telah menjadi tuannya sekarang.

Komik ini merupakan adaptasi dari salah satu novel yang diterbitkan Harlequin. Ceritanya sangat manis, bagus dan menawan dengan mengambil latar belakang Inggris di abad 19. Kisah cinta antara Emilia dan Dominique yang sebelumnya pernah bertemu hanya saja Dominique tidak menyadari siapa Emma sebenarnya. Semenjak ditinggal kematian istrinya, Dominique menjadi seseorang yang dingin dan gila kerja. Namun setelah Emma hadir di tengah keluarganya sebagai guru privat Latticia, Dominique merasa menemukan sesuatu yang hilang dan merasakan hidupnya kembali.

Nilai = 9/10
Pengarang  = Paula Marshall
Gambar = Chieko Hara
Jumlah Buku = 2 (tamat)
Penerbit = Level
Tahun terbit di Indonesia = 2007
Jenis = Drama, Romance
DQ Review Komik   


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment