Thursday, November 8, 2012

IMAGINARY BEASTS





"Fuuto seorang anak yang memiliki kemampuan bisa melihat kejadian yang akan datang. Bahkan dia sempat dikucilkan oleh orang-orang disekitarnya. Sampai pada suatu hari ia bertemu seekor burung Garuda..."

Kamishina Fuuto, hari ini masuk di sekolah barunya. Sudah 12 kali dirinya pindah sekolah hingga telah terbiasa dengan suasana seperti ini. Saat ini Fuuto hanya tinggal bersama Serin, ibunya yang berasal dari Tibet, sedangkan ayahnya, Kamishina Kento yang bekerja sebagai fotographer telah menghilang selama 3 tahun di Himalaya.
Ketika sedang menyendiri di atas gedung sekolah tiba-tiba Fuuto dikejutkan dengan kedatangan manusia burung Garuda. Garuda menyatakan keinginannya untuk menjemput Fuuto yang dianggap sebagai Houou ke 42 dari Dhalashar. Tidak ada yang bisa melihat wujud Garuda sebagai manusia selain Fuuto sendiri. Orang lain hanya melihatnya sebagai seekor burung saja. Pikiran Fuuto diliputi pertanyaan-pertanyaan, apakah Dhalashar itu? Apakah ini berkaitan dengan mimpi-mimpi berulang yang selalu dilihatnya sejak kecil? Garuda menjelaskan bahwa dia adalah reinkarnasi dari Houou yang sebelumnya, sudah 15 tahun lamanya Garuda mencari dirinya. Menurut legenda, Dhalashar adalah negara bergurun pasir yang terletak di Asia Tengah seperti negeri gersang yang ditelantarkan para dewa. Hanya orang-orang yang sedang sekarat yang bisa ditunjukkan dan masuk kedalamnya. Sementara itu dari pihak Dhalashar, Fuuto dianggap sebagai Houou palsu. Mereka mengirimkan makhluk suci hewan pelindung penjaga Huouo untuk membunuh Fuuto.

Komik bertema spiritual ini memiliki cerita yang sangat bagus. Fuuto seorang pemuda biasa mendadak dikejutkan dengan kenyataan bahwa dirinya adalah reinkarnasi ke 42 Huouo. Posisi Huouo disini bisa dikatakan mirip dengan posisi Dalai Lama di Tibet. Kekuatan-kekuatan spiritual baru dalam dirinya pun mulai berkembang. Nalurinya mempertemukan dirinya dengan Mayu, seorang gadis cacat dan professor Ichijo. Fuuto merasa familiar dengan Mayu yang ternyata reinkarnasi dari Miko yang bertujuan menenangkan dirinya jika lepas kendali. Para makhluk suci yang bertugas membunuh Fuuto malah berbalik menjadi pengawalnya karena merasa Fuutolah Huouo yang sebenarnya. Sejak itu Fuuto dan para sahabatnya membantu menyelesaikan hal-hal gaib yang terjadi di sekitarnya. Bahkan Fuuto dan para sahabatnya sampai berkelana ke masa lalu dikarenakan Fuuto memiliki kemampuan menjelajah waktu. Apa yang dilakukan mereka di masa lalu akan berhubungan dengan yang terjadi di masa kini. Tingah laku para makhluk suci dan sifat pemarah Fuuto juga banyak menimbulkan kelucuan-kelucuan. Satu hal yang kurang dalam komik ini adalah tamat disaat hendak memulai pertarungan akhir.

Nilai = 9/10
Pengarang  = Matsuri Akino
Gambar = Matsuri Akino
Jumlah Buku = 14 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2008 - 2009
Judul Asli = Genjyu no Seiza
Jenis = Animal, Adventure, Historical, Mystery, Supernatural
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment