Sunday, November 11, 2012

MAGIC KAITO





"Kaito Kid selalu datang dan hilang di kegelapan demi mendapatkan barang berharga. Targetnya malam ini mencuri batu mata bulan senilai 400 juta Yen. Menghadapi ulah Kaito ini, para polisi dan detektif terkenal dibuat sibuk..."

"Namaku Kaito Kuroba. Sekarang aku sedang di puncak masa mudaku, kelas 2 SMU. Ayahku meninggal 8 tahun lalu dan dulunya dia adalah pesulap no 1 di dunia, lho. Tapi kalau soal sulap aku juga nggak kalah jago sama siapa pun. Suatu hari, aku menemukan rahasia ayahku. Dulu pernah ada seorang pria yang menggegerkan dunia, si pencuri kebenaran Kaito Kid.... Pencuri itu adalah ayahku, Yup, menarik juga, nih. Kemudian aku meneruskan impian ayahku, dan aku pun menjadi Kaito Kid! Tapi, teman sekelasku si Aoki Nakamori. Cewek yang satu ini keras sekali tabiatnya!!"

Komik ini memiliki cerita yang lucu dan lumayan menghibur. Jika pernah membaca komik Detektif Conan pasti sudah tidak asing lagi dengan tokoh Kaito Kid si Pencuri yang sering beberapa kali muncul. Kali ini Kaito Kid memiliki komiknya sendiri. Bercerita tentang Kaito Kuroba yang memiliki identitas lain sebagai Kaito Kid. Tujuannya menjadi Kaito Kid adalah untuk mengungkap kasus pembunuhan ayahnya 8 tahun yang lalu. Dalam kesehariannya Kaito memiliki sahabat sejak kecil yaitu Aoki Nakamori, putri Inspektur Nakamori. Walau sering jalan bersama, keduanya tidak pernah saling mengungkapkan perasaannya. Aoki sendiri sangat membenci Kaito Kid karena sering merepotkan ayahnya. Sedangkan Inspektur Nakamori begitu terobsesi ingin menangkap Kaito Kid, segala upayanya untuk menangkap Kaito Kid selalu gagal. Keduanya terus terlibat persaingan untuk saling mengalahkan. Tokoh-tokoh komik lain karangan Gosho Aoyama juga turut hadir disini seperti Shinichi Kudo dan Yaiba sebagai bintang tamu.
Komik ini dibuat oleh Gosho Aoyama dari tahun 1987 namun progress komik ini lambat sekali dan menjadi komik sampingan saja karena Gosho Aoyama lebih fokus ke komik Detektif Conan yang lebih populer. Terakhir Vol 4 terbit tahun 2007 dan sejak itu belum dilanjutkan kembali oleh Gosho Aoyama.

Nilai = 9/10
Pengarang  = Gosho Aoyama
Gambar = Gosho Aoyama
Jumlah Buku = 4 (hiatus / belum dilanjutkan lagi oleh pengarangnya)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2005 - 2007
Judul Asli = Majikku Kaito
Jenis = Comedy, Mystery
DQ Review Komik


Contoh Gambar

1 comment:

  1. 園子「ネクストコナンズヒント!」
    コナン「ランジェリー!」
    園子「わあ、すごいわランジェリー、ああ、たってランジェリーは持ってきたわよ、フフフ」
    コナン「違ったんでしょ」

    ReplyDelete