Wednesday, November 21, 2012

ROSE OF MEDIA





"Setelah kematian orang tuanya, Ai hidup sebatang kara. Suatu hari, ia di jemput oleh pembantu dari nenek pihak ayahnya untuk tinggal bersama. Tapi setelah tinggal disana, kehidupan Ai berubah. Ai tak diizinkan melihat wajah neneknya dan malah disangka pembunuh. Ai juga bertemu dengan sosok wanita cantik yang memberinya setangkai mawar beracun. Apa yang sebenarnya terjadi dalam rumah itu!? Siapa sosok wanita cantik itu!?"

Komik oneshoot ini memiliki cerita yang lumayan mencekam dan menghibur, berikut cerita diantaranya

- Rose of Media
Bercerita tentang Ai yang mendatangi kediaman neneknya semenjak kematian kedua orang tuanya. Ai melanggar peringatan kedua orang tuanya yang melarangnya kesana. Tiba disana Ai malah disambut curiga oleh Jun, sepupunya yang baru datang dari Australia. Padahal Ai hanya ingin bertemu nenek dan setelah itu segera pergi. Ai masuk kedalam ruangan gelap yang berisikan nenek, anehnya wajah nenek ditutupi oleh kain. Sang nenek memohon agar Ai tinggal di rumah dan tidak membiarkannya sendiri. Setelah melepas rindu, Ai bermain di taman melihat bunga mawar bernama Media, penjaga taman Takashi Ars menjelaskan asal usul legenda dewi Media dari Yunani. Kembali ke kamarnya, Ai terkejut menemukan Jun telah tewas di lantai, dirinya menjadi tersangka dituduh sebagai pembunuh oleh Asako, adik perempuan Jun.

- Goryoyasha
Bercerita tentang Seri Karasawa bersama ayahnya, profesor Yasuko dan asistennya, Emoto Hidekazu menemukan harta karun berupa batu giok di daerah Izumo. Setelah penelitian pertama, mereka mendatangi kembali tempat tersebut dan menemukan piramid di dalam tanah. Karena tidak hati-hati, Seri terjatuh kedalam lubang. Sang ayah yang ingin menolong malah dibunuh oleh Emoto. Mayatnya terjatuh ke bawah. Emoto berniat menjadikan semua penemuan ini menjadi miliknya. Sebelum Emoto pergi, sosok yang berada dalam peti telah hilang dan menemui Seri. Sosok itu adalah Onamuchi yang mengaku sebagai suami yang telah lama menunggu dirinya. Onamuchi bersedia membantu Seri untuk membalas dendam tetapi harus menunggu selama 1000 hari dahulu.
Sementara itu di kediaman Seri, Emoto mengambil alih rumah dan harta keluarganya dengan mengusir orang-orang yang setia dengan keluarganya. Sang ibu, Ny. Yasuko yang sakit-sakitan juga akhirnya meninggal karena dengan sengaja tidak diurus oleh Emoto.
Lewat 1000 hari, Seri bersama Onamuchi keluar untuk melakukan penghukuman terhadap Emoto bersama kekasihnya.

Nilai = 9/10
Pengarang  = Ryoko Takashina
Gambar = Ryoko Takashina
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2006
Judul Asli = Media no Bara
Jenis = Mystery
DQ Review Komik 


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment