Wednesday, October 31, 2012

YUGO THE NEGOTIATOR - IN TOKYO - TANEGASHIMA





"Yugo tiba-tiba ditangkap oleh polisi 'kenalan lama' nya, Kamijo dan Omaki. Mereka meminta keterangannya mengenai kasus penculikan istri seorang peneliti dirgantara, dimana sang pelaku secara khusus meminta Yugo bertindak sebagai negosiator. Ternyata kasus tersebut berhubungan dengan peluncuran roket berisi satelit pengintai dan masalah riskan yang bisa merusak hubungan Jepang dan Amerika..."

Yugo Beppu mendadak ditangkap dan diinvestigasi oleh detektif Kamijo untuk dimintai keterangan penculikan Keiko istri dari Toshi Mizushima seorang peneliti tinggi di pusat penelitian dirgantara. Dirinya dicurigai mengetahui kasus tersebut karena ada sebuah cek yang dikirim dari Inggris sebesar 200 ribu Pound dari Earl & Ushers sebuah sindikat yang terkenal di Inggris sebagai pelaku kegiatan cuci uang hasil kejahatan. Yugo diminta datang ke PT Risk Assurer, pihak asuransi yang melindungi keluarga Mizushima. Semula Yugo enggan memenuhi permintaan menjadi negosiator dalam kasus ini namun dia akhirnya menerima setelah melihat foto yang dikirimkan pelaku yang bertuliskan pesan hanya menerima negosiator bernama Yugo. Dari hasil penyelidikan Yugo kasus ini berhubungan dengan kemampuan Mizushima dalam merancang Fairing roket. Seseorang ingin menyabotase peluncuran satelit agar terjadi konflik antara Amerika dan Jepang dan mengambil keuntungan darinya.

Komik ini merupakan serial lepas dari komik Yugo The Negotiator setelah tamat di jilid 22. Ceritanya masih tetap seru walaupun hanya satu jilid saja, biasanya di serial yang lama kasus yang dihadapi Yugo kebanyakan lebih dari satu jilid. Disini Yugo Beppu masih bekerja sebagai negosiator handal dan mendatangi satu persatu sumber informasi agar bisa menemukan siapa dalang pelaku penculikan yang ingin menyabotase peluncuran satelit milik Jepang.


Nilai = 9.5/10
Pengarang  = Shinji Makari
Gambar = Shu Akana
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = Level
Tahun terbit di Indonesia = 2011
Judul Asli = Yugo Tanegashima Hen
Jenis = Action, Mystery
DQ Review Komik 


Contoh Gambar

2 comments:

  1. Replies
    1. minat mau jadi negosiator juga ? biar dikirim ke Papua utk negoisasi dengan OPM.. :)

      Delete