Thursday, October 4, 2012

POOR PRINCE





"Nilainya bagus, orangnya tampan, segala jenis olahraga dikuasainya. Hanya satu kelemahannya, yaitu...... ia sangat miskin. Pada suatu hari, tiba-tiba ia mendapatkan sebungkus tepung dan uang 1 juta Yen. Demi uang dapur adik-adiknya, ia bertekad untuk menyelidiki asal usul uang itu. Ya, orang tersebut adalah Yamada Taro! Yamada Taro yang memikat hati dan membuatmu bahagia."

"Yamada Taro, kelas 1 SMU swasta Ichinomiya. Siswa berprestasi, tampan. Berbakat olahraga. Satu kekurangannya adalah ia sangat miskin. Dia bertanggung jawab atas kehidupan 6 adik-adik serta ibu yang dibesarkan seperti seorang putri dan tidak memiliki kebiasaan menabung. Ayahnya seorang seniman yang senang pergi merantau dan kurang bertanggung jawab. Taro sebagai anak pertama yang menjadi tulang punggung keluarga harus bekerja keras hari demi hari dengan pekerjaan sambilan dan hidup sehemat mungkin, demi keluarganya...."

Komik ini memiliki cerita yang super duper lucu habis. Sangat menghibur dengan cerita konyolnya yang selalu bisa membuat tertawa. Bercerita tentang Yamada Taro, siswa tampan, pintar dan berprestasi tapi sangat miskin. Teman-teman sekolahnya banyak yang tidak percaya jika sebenarnya Taro dari keluarga miskin. Apapun yang dilakukan Taro yang menunjukkan kemiskinan dianggap sebagai kerendahan hati Taro. Gara-gara kemiskinan, Taro menjadi sangat sensitif dengan masalah uang, sampai-sampai pendengarannya menjadi tajam bisa mendengar suara logam koin yang jatuh. Siswi-siswi di sekolahnya juga berlomba mendapatkan perhatian Taro dengan memberikan makanan-makanan yang segera dibungkus dan dibawa pulang oleh Taro untuk adik-adiknya dan ibunya di rumah. Kepolosan tingkah Taro menimbulkan berbagai kesalah pahaman, kekacauan dan kelucuan. Takako Ikegami yang mempunyai impian menikah dengan Taro yang dianggapnya sebagai orang kaya menjadi shock berat setelah mengetahui kemiskinan Taro padahal dirinya sudah rela bersusah payah pedekate habis-habisan dengan Taro. Korban salah paham lainnya adalah Sugiuchi , kakak kelas laki-laki Taro yang awalnya benci dengan kepopuleran Taro akhirnya berbalik jadi menyukai Taro. Dirinya yang semula normal jadi mendambakan Taro karena tidak berdaya melihat senyuman Taro yang manis.

Nilai = 9.5/10
Pengarang  = Ai Morinaga
Gambar = Ai Morinaga
Jumlah Buku = 14 (tamat)
Penerbit = Indorestu Pacific
Tahun terbit di Indonesia = 2003 - 2005
Judul Asli = Yamada Taro Monogatari
Jenis = Comedy, Drama
DQ Review Komik


Contoh Gambar

2 comments:

  1. mau doonk baca komiknya.. saya hanya pernah menonton serial nya yang dimainkan orang taiwan.... mauuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. komik ini sudah lama terbitnya, coba sis di cari di rental komik terdekat, mudah2an masih ada..

      Delete