Saturday, October 20, 2012

ROCKMAN ZERO





"Zero, seorang pahlawan yang tertidur selama 100 tahun. Kini bangkit berkat Lito, seorang anak pemberani. Namun ternyata Zero bisa berubah menjadi Zero yang penakut dan lupa ingatan. Karena itu, Lito dan Zero mengembara demi mencari jati diri Zero yang sebenarnya."

Tahun 22xx, ketika Repliroid diburu untuk dibasmi oleh pemerintah. Lito dan teman-temannya masuk kedalam sebuah bangunan kosong yang tidak terurus. Betapa terkejutnya mereka menemukan sebuah Repliroid yang disebut Rockman Zero, Repliroid yang berasal dari 100 tahun yang lalu ketika sedang terjadi perang. Repliroid tersebut tiba-tiba bangun, namun bukan menyerang mereka melainkan melindungi Lito cs dari serangan Repliroid berbentuk ular. Setelah menolong, Rockman Zero berubah menjadi Repliroid biasa. Repliroid yang kehilangan ingatan dan terlihat penakut. Zero kemudian dibawa menemui kakeknya Lito untuk menanyakan cara mengembalikan ingatan Zero. Namun pasukan pemerintah Neo Arcadia datang karena mendeteksi sinyal Repliroid disana, kakek dianiaya dan mereka semua terancam ditangkap. Jeritan minta tolong Lito membuat Zero berubah menjadi Rockman Zero. Walau senjata Rockman Zero dianggap senjata yang sudah ketinggalan zaman, namun tetap mampu membelah golem yang dianggap kuat dan memukul mundur pasukan pemerintah. Setelah kejadian tersebut, Zero memutuskan untuk pergi berkelana ditemani Lito agar tidak merepotkan orang lain yang telah menolongnya. Tujuan pertama mereka adalah menuju markas pusat Resistence di timur untuk menemui pimpinan Repliroid seorang wanita bernama Ciel.

Komik ini merupakan adaptasi dari video game berjudul Rockman Zero, walaupun gambarnya terlihat seperti komik untuk anak-anak namun ceritanya cukup menghibur, seru dan lucu terutama melihat tingkah laku Zero sebelum menjadi Rockman yang terlihat penakut dan cengeng. Namun sifatnya langsung berubah 180 derajat menjadi kuat dan pemberani setelah menjelma menjadi Rockman Zero. Komik ini termasuk salah satu komik favorit anak saya yang selalu dibacanya berulang-ulang.

Nilai = 8.5/10
Pengarang  = Hideto Kajima
Gambar = Hideto Kajima
Jumlah Buku = 3 (tamat)
Penerbit = M&C
Tahun terbit di Indonesia = 2007
Jenis = Adventure, Sci-fi
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment