Friday, October 5, 2012

ROBOT BOYS





"Teman gaulnya robot rakitan sendiri 'yang cuma satu-satunya di dunia'. Sendirian mendirikan klub robot di sekolah dan selalu mengikuti kontes robot tanpa seorang pun teman. Nggak ada yang peduli dengan keberadaannya, sampai akhirnya seseorang kawan datang menemani sosok yang pantang menyerah ini..."


"Tenma Sakomizu adalah maniak robot tanpa tanding di SMU Perguruan Shinyo, SMU yang terkenal akan klub olah raga ceweknya di antara murid cowok yang sedikit. Tenma tetap tidak menyerah oleh pandangan meremehkan teman-temannya dan sendirian mendirikan klub robot. Tenma terus mengikuti pertandingan merakit robot, tapi karena kemampuannya belum seimbang dengan semangatnya, dia terus-terusan kalah. Kemudian, Yuhsuke Hoshizawa, teman setingkat Tenma, turut bergabung dengannya karena terkesan pada semangat Tenma. Klub robot yang beranggotakan 2 orang pun mengikuti pertarungan 'Cube Game'. Biarpun mereka kalah di pertandingan pertama, namun mereka berhasil menumpuk kubus yang menjadi sasaran utama mereka. Mereka pun telah sukses di langkah pertama mereka. Untuk menghadapi pertandingan berikutnya, Tenma cs berusaha merekrut anggota baru, walau tetap dianggap remeh orang di sekelilingnya. Dalam kondisi demikian, Hiroto Kirino, yang salah mengira, kalau anggota klub robot itu tenar pun turut bergabung. Klub robot yang baru pun mulai beraksi..."

Komik ini memiliki tema yang lain berbeda yaitu tentang pembuatan robot di tingkat pelajar. Ceritanya lumayan menarik dan penuh semangat. Tokoh utama komik ini adalah Tenma Sakomizu, siswa yang dianggap aneh oleh teman-temannya karena memiliki hobi tergila-gila pada robot. Selalu mengikuti pertandingan robot walaupun selalu kalah hingga dijuluki si Raja Kalah. Teman-teman sekolahnya sudah meminta Tenma untuk menyerah namun Tenma pantang menyerah dan tetap semangat merancang robot. Yuhsuke Hoshizawa merasa kagum dengan semangat Tenma, setelah diajari membuat robot sederhana, Yuhsuke memutuskan untuk ikut bergabung. Anggota baru lainnya adalah Hiroto Kirino, playboy yang merasa Tenma adalah saingan beratnya untuk menaklukkan siswi-siswi SMU Perguruan Shinyo. Hiroto masuk klub robot dengan tujuan supaya siswi-siswi tertarik padanya, padahal dirinya tertipu oleh informasi yang mengatakan klub robot itu keren. Walaupun terlihat tidak semangat terkadang ucapan spontan Hiroto memberikan inspirasi baru kepada Tenma.

Nilai = 8.5/10
Pengarang  = Kyouichi Nanatsuki
Gambar = Atsushi Kamikawa
Jumlah Buku = 3 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2006
Jenis = Science
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment