Thursday, October 11, 2012

TAMBAH RANDOM IMAGE

Terinspirasi dengan gambar header yg selalu berubah-ubah di http://twitchfilm.com saya kepikiran pengen juga menambahkan di blog saya. Awalnya ingin menaruh daftar gambar di dalam gadget HTML/Javascript, tapi pasti lama-lama jika jumlahnya banyak akan berat di sisi client, karena blogspot ini halamannya bersifat static, proses logic javascriptnya akan dirender di client.
Akhirnya memutuskan pakai servlet saja yaitu JSP biar bebannya ada di server.
Lumayan lama cari-cari hostingan yg free akhirnya nemu juga di https://cloud.google.com , google menyediakan free menggunakan appenginenya. dowload dulu SDKnya yg disediakan google.
Setelah pelajari sebentar, saya upload satu halaman JSP utk generate gambar disana http://dqreviewkomik.appspot.com/test.jsp sekarang tinggal memanggilnya melalui blogspot.
Bingung juga memikirkan bagaimana cara mengaplikasikannya ke blogspot saya...
Adanya masalah security cross domain, saya tidak bisa leluasa memanggil menggunakan ajax, terlebih lagi browser IE yg harus di set manual di securitynya agar bisa cross domain padahal saya maunya gambar tersebut bisa tampil cross browser tanpa harus melakukan setting apapun.
Daripada tambah pusing, saya bikinkan frame saja yg memanggil http://dqreviewkomik.appspot.com/test.jsp. Pasang di kanan atas.. test di 3 browser FF, Chrome dan IE akhirnya selesai juga.. jumlah random image yg baru saya daftarkan 10.. nantinya perlahan akan saya tambahkan semua sesuai jumlah postingan komik saya..
Perhatikan di pojok kanan atas blog akan ada gambar2 komik yg selalu berubah..  Sekarang diganti dengan gambar random yang menjadi background dari title..

4 comments:

  1. bang.. makin keren aja nih blognya.. udah nomer 1 lho di google.. untuk keyword "review komik" :)

    ReplyDelete
  2. thanks Man atas supportnya.. tadi pagi smsnya kesiangan saya bacanya Man.. :(

    ReplyDelete
  3. Its like you read my thoughts! You seem to understand so much about this, such as you wrote the e-book in it or something. I think that you simply can do with some p.c. to pressure the message home a bit, but instead of that, this is excellent blog. An excellent read. I will certainly be back.

    ReplyDelete
  4. Hello, after reading this awesome article i am also glad to share my experience here with mates.

    ReplyDelete