Tuesday, October 30, 2012

NARUTOYA RAMEN ROAD





"Touya, murid kelas 5 SD itu sebal saat makan ramen buatan Narumi di festival. Ramen itu sama sekali tidak enak. Maka Touya pun cepat turun tangan, berusaha membuat ramen seenak masakan ibunya. Siapa sangka itu adalah awal kerjasama Touya dengan Narumi. Tapi bekerja dengan pemuda berandalan seperti Narumi kadang tidak menyenangkan. Lho! Apa yang terjadi pada Touya?"

"Dengan dukungan dan restu orangtua, seorang anak laki-laki bernama Touya bersama seorang berandalan pengangguran memulai usaha bejualan ramen. Dalam perjalanan mengembangkan usaha dagangnya, banyak hal dan kejadian yang dialami keduanya! Namun akhirnya, semua halangan dan rintangan itu dapat mereka lewati dengan tabah!! Inilah komik fiksi yang sangat menarik!! Selamat membaca!"

Cerita diawali dari sebuah gerobak tua yang ditemukan oleh pemuda berandalan bernama Masamura Narumi. Gerobak tersebut dipakai Narumi untuk berjualan ramen, namun ramen yang dijual Narumi adalah ramen instan dengan tanggal yang hampir kadaluarsa. Seorang bocah bernama Kobayashi Touya memprotes ramen yang dibuat Narumi karena rasanya yang sangat tidak enak. Touya mempraktekkan cara membuat ramen yang enak dan terbukti. Timbul ide dari Narumi untuk memanfaatkan kemampuan Touya membuat ramen. Dalam acara festival, ramen yang dibuat Touya laris terjual. Namun uang hasil penjualan dihabiskan Narumi untuk mabuk-mabukan. Perbuatan Narumi membuat Touya sangat kecewa. Narumi menyesali kesalahannya dan meminta maaf kepada Touya. Dia mengajak Touya untuk berjualan lagi dengan menamai gerobaknya Narutoya yang diambil dari gabungan nama mereka berdua yaitu Narumi dan Touya.
Komik bertema masakan ini memiliki cerita yang cukup menghibur. Bercerita tentang perjalanan warung gerobak ramen yang dinamakan Narutoya. Tergiur dengan hadiah uang 1 juta Yen, Narumi mengajak Touya untuk mengikuti perlombaan ramen. Mereka harus berkeliling Jepang mengunjungi kota-kota yang ditunjuk untuk saling mengadu masakan. Namun sifat Narumi yang teledor dan suka mementingkan diri sendiri seringkali menyusahkan Touya. Mereka juga harus menghadapi Heavenly Star Kitchen, kumpulan juru masak yang mengendalikan dunia politik dan bisnis dari belakang layar. Mereka bahkan tidak segan-segan menghalalkan segala cara untuk mengalahkan Narutoya.
Selain menampilkan berbagai jenis ramen, komik ini juga membahas masakan tradisional Jepang lainnya seperti Udon, Tempura dan Yakisoba.

Nilai = 8.5/10
Pengarang  = Baba Tamio
Gambar = Baba Tamio
Jumlah Buku = 7 (tamat)
Penerbit = M&C
Tahun terbit di Indonesia = 2009 - 2010
Judul Asli = Menyatai Road Narutoya
Jenis = Cooking
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment