Tuesday, October 9, 2012

DOMU A CHILD'S DREAM





"Ada seorang kakek tua yang sinting, memiliki kekuatan telekinesis yang tinggi. Dengan kekuatannya itu ia dapat mengambil nyawa orang lain semudah membalikkan telapak tangan. Hal itu sangat menyenangkan baginya, sehingga nyawa para penghuni rumah susun hanya menjadi permainan bagi si kakek tua. Namun pada suatu hari muncul seorang anak perempuan sebagai penghuni baru di rumah susun tersebut, yang ternyata memiliki kekuatan yang sama dengan si kakek! Hanya dalam waktu singkat, komplek rumah susun segera menjadi arena pertarungan antara dua sosok manusia dengan kekuatan pikiran yang mencengangkan...."

Cerita diawali dengan jatuhnya Genji Ueno dari lantai 10. Sudah terjadi 25 kasus kematian yang terjadi di rumah susun ini dalam jangka waktu 3 tahun. Tidak ada yang menduga jika pelakunya adalah seorang kakek tua bernama Chojiro Uchida atau sering kali dipanggil dengan sebutan si tua Cho. Dia memiliki kekuatan telekinesis yang bisa mempengaruhi pikiran dan menggerakkan benda-benda. Dalam kesehariannya si tua Cho bertingkah laku seperti anak kecil sehingga tidak dicurigai. Ketika sedang bermain-main hendak menjatuhkan seorang bayi, seorang anak perempuan bernama Etsuko yang baru saja pindah ke rumah susun menahan bayi tersebut agar tidak jatuh. Etsuko tahu bahwa ini adalah perbuatan si tua Cho dan memarahinya. Si tua Cho ketakutan dengan hadirnya Etsuko, dia sadar bahwa kekuatan Etsuko melebihi kekuatannya. Untuk itu si tua Cho memikirkan rencana untuk menghabisi Etsuko agar tidak lagi mengganggu kesenangannya.

Komik oneshoot ini memiliki cerita yang sangat seru, mengerikan sekaligus mencekam. Penuh dengan darah dan adegan-adegan sadis. Sayangnya yang terbit di Indonesia adalah komik bajakan dengan kualitas rendah, gambar yang buram serta panel-panel dalam komiknya yang terbalik.

Nilai = 8.5/10
Pengarang  = Katsuhiro Otomo
Gambar = Katsuhiro Otomo
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = Shiteru (bajakan)
Tahun terbit di Indonesia = Unknown
Jenis = Horror, Supernatural
DQ Review Komik


Contoh Gambar

4 comments:

  1. Beruntung saya menemukan blog ini. Waktu kecil saya pecinta komik. Sempat putus hubungan sama komik waktu SMA dan kuliah dikarenakan masalah pribadi. Sekarang sudah mulai baikan lagi sama komik. :)
    Beberapa komik bagus ternyata sudah jadul atau terbit pada masa saya putus hubungan sama komik. Pencarian saya di kios-kios loak sangat terbantu dengan blog ini. Reviewnya singkat tapi padat sehingga ketahuan komik mana yang menarik dan mana yang tidak.
    Salah satu yang saya temukan di toko loak kemarin adalah Domu ini. Sebenarnya sudah lama saya tahu komik ini. Apalagi sejak kecil saya sudah jatuh cinta dengan komik Akira yang juga dikarang oleh Katsuhiro Otomo ini.
    Sayang memang yang terbit hanya bajakannya saja. Ralatnya juga cuma disisipin tempel ala kadarnya.
    Semoga blog ini berumur panjang dan semakin banyak yg direview. Amin

    ReplyDelete
  2. Masih ada yang jual ngga yah komik versi ini ?? Saya cari di Gramedia sudah ngga ada soalnya.. tolong infonya dong..
    Terima kasih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya jelas nggak ada gan, kan itu keterangannya di atas bajakan

      Delete