Tuesday, August 2, 2016

HOW TO MARRY A MILLIONAIRE





"Schatze yang bekerja sebagai chef di restoran ayahnya di New York, terpuruk setelah putus tiba-tiba dengan pacarnya. Kemudian dia bertemu dengan pria kaya yang baik hati, Hanley. Namun ketika Hanley, pria ideal yang sempurna ini melamarnya, Schatze justru bimbang karena terngiang-ngiang kata-kata pria misterius, Tom. 'Di mana letak kebahagiaanmu yang sebenarnya?' Pada saat yang bersamaan, ayah Schattze jatuh sakit dan mereka terancam kehilangan restoran mereka."

Komik oneshot ini merupakan karya komikus Jepang, Mayu Takayama berdasarkan cerita dari film How to Marry a Millionaire pada tahun 1953. Info tentang filmnya bisa dilihat di IMDB dan di Wiki. Yang membuat saya bingung kenapa di sampul komiknya ditulis diadaptasi dari novel Jean Webster sedangkan saya tidak menemukan hubungannya dengan filmnya. Kemungkinan Level melakukan salah cetak pada sampulnya (CMIIW). Mayu Takayama membuat cerita komk ini keluar dari cerita asli namun tetap memiliki inti cerita yang sama yaitu tentang tiga orang wanita yang mendambakan kebahagiaan.

Tokoh utama komik ini adalah Schatze Rowlands, koki serta anak perempuan dari pemilik restoran Bill's Kitchen yang baru saja putus cinta dari Page, sang kekasih. Di malam pesta pernikahan Ami sahabatnya, karena mabuk Schatze tidak sengaja menumpahkan minuman ke pakaian Hanley Maize. Hanley terpana pada Schatze dan meminta untuk bisa bertemu lagi. Seusai acara pesta, sang ayah menyuruh Schatze bersantai bersama Loco dan Pola untuk melupakan kesedihannya. Mereka bertiga bertekad untuk meraih kebahagiaan bersama-sama dengan mencari cowok yang lebih baik.
Schatze memenuhi permintaan Hanley untuk bertemu dan beberapa kali melakukan pertemuan lanjutan. Baginya sosok Hanley adalah pria yang baik, dewasa, memiliki tatapan mata yang hangat, kaya serta menawan. Tetapi ketika Schatze menanyakan diri sendiri apakah dia akan bahagia bersama Hanley entah mengapa dia kepikiran dengan sosok Tom Brookman, pria yang dikenalinya pertama kali sebagai tukang bunga.

Tanpa memasang ekspetasi apa-apa ternyata komik ini lumayan menghibur. Cerita drama sederhana yang mengalir hingga tanpa terasa saya sudah menghabiskan komik ini dengan tersenyum. Yang menarik dari komik ini adalah melihat kegelisahan Schatze dalam mencari pasangan hidup termasuk juga ke 2 sahabatnya Loco dan Pola. Sang ayah yang selalu ceria dan sangat mengharapkan kebahagiaan Schatze. Terdapat juga beberapa kelucuan seperti tingkah laku Loco dan Pola sebagai kompor yang tidak mau kalah dalam mencari pasangan. Keheranan Schatze kepada Tom, cowok tampan yang secara kebetulan kalau bertemu memiliki pekerjaan yang berbeda-beda. Bertemu sebagai tukang bunga, bartender bahkan sebagai pilot helikopter.

Nilai = 8.5/10
Pengarang  = Mayu Takayama
Gambar = Mayu Takayama
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = Level
Tahun terbit di Indonesia = 2014
Judul Asli = Renai Spice
Jenis =  Drama, Romance
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment