Saturday, August 27, 2016

ARAGO





"'Nyawa yang kuterima dari Ewan akan kujadikan bermakna'. Kedua orangtua si kembar, Arago dan Ewan, dibunuh monster kota London, Patchman, saat masih kecil. Sang kakak, Ewan, yang lebih pintar jadi detektif polisi di Scotland Yard. Sementara sang adik, Arago, bersumpah akan balas dendam pada Patchman sendirian. Saat jalan si kembar bersinggungan, iblis kota London kembali mengalirkan darah!!"

Dua saudara kembar, Arago dan Ewan
Komik 9 jilid ini merupakan karya komikus Jepang, Takahiko Arai. Bercerita tentang Arago Hunt, pemuda yang terobsesi untuk membalas dendam kepada Patchman, pelaku pembunuhan berantai yang 13 tahun yang lalu telah membunuh kedua orangtuanya. Arago mempunyai saudara kembar bernama Ewan yang bekerja sebagai polisi dan memiliki sifat yang berlawanan. Ewan memiliki sifat lebih tenang dalam menghadapi masalah sedangkan Arago sangat emosional.
Telah lama Arago mencari keberadaan Patchman sampai akhirnya sosok Patchman muncul tiba-tiba di hadapannya. Arago bersama-sama dengan Ewan mengejar Patchman tanpa menyadari mereka termakan oleh jebakan yang telah dipersiapkan Patchman. Keduanya terluka parah namun oleh Patchman yang memiliki kemampuan tambal sulam tubuh manusia, tangan kanan milik Ewan dipasangkan ke tubuh Arago untuk menggantikan tangan Arago yang hancur. Patchman berencana untuk mengambil alih tubuh Arago untuk menggantikan tubuhnya yang penuh tambal sulam. Di saat genting dari tangan kanan Arago keluar kekuatan untuk melawan Patchman. Tubuh Patchman terbakar dan musnah. Arago berusaha keras menyelamatkan diri dengan membopong Ewan untuk keluar dari gedung yang mulai runtuh. Sebuah ledakan besar terjadi, Arago berhasil menyelamatkan diri namun gagal menyelamatkan Ewan. Setelah kematian Ewan, Arago memutuskan untuk menjadi polisi seperti Ewan. Membalas nyawa pemberian Ewan dengan menolong orang-orang yang memerlukan bantuan.

Patchman dan para ksatrianya
Komik ini memberikan cerita yang sangat menghibur untuk para penggemar komik aksi. Arago harus menghadapi Patchman, sosok misterius yang ingin mengakhiri dunia. Patchman memiliki 4 ksatria yang sangat tangguh yaitu Ksatria Biru, Ksatria Hitam, Ksatria Putih dan Ksatria Merah. Arago tidak sendirian menghadapi mereka semua. Dia dibantu oleh Seth (kontraktor Orc), paman Joe Sullivan, Rio Butler dan Oswell Miller.




Paman Joe, Arago dan Oswell Miller
Berikut apa saja bagian yang membuat komik ini menjadi menarik.
- Pertarungan seru antara Arago beserta para sahabat melawan monster-monster juga melawan Patchman dan para ksatrianya.
- Bertema Inggris yang kental. Suasana kota London yang digambarkan dengan detail. Menampilkan ikon bangunan London yang terkenal seperti Jembatan London dan Menara Jam Big Ben bahkan mengikutkan lagu tradisional anak-anak Inggris yaitu London Bridge is Falling Down.
- Sentuhan investigasi dengan mengangkat urban legend makhluk gaib, peri, monster di Inggris dan sekitarnya. Seperti peri Leprechaun (peri tukang sepatu dari Irlandia), iblis Orc, Werewolf, Golem dan Gremlin.
- Beberapa kelucuan yang disebabkan oleh Arago yang jika berbohong selalu memegang telinga kanan, paman Joe yang rada mesum, hantu Galley Beggar yang cerewet dan terlalu bersemangat, Coco, juniornya Arago yang memiliki aura perasaan suka kepada Arago yang sangat besar.
- Terdapat bagian cerita yang mengharukan.

Nilai = 9.5/10
Pengarang  = Takahiro Arai
Gambar = Takahiro Arai
Jumlah Buku = 9 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2013 - 2014
Jenis = Action, Adventure, Mystery, Supernatural
DQ Review Komik


Contoh Gambar

2 comments:

  1. Harap di ralat gan komik ini tamat di no 9.trims

    ReplyDelete