Thursday, August 4, 2016

A NIGHTINGALE SANG





"Seorang nona bangsawan yang jatuh miskin, Aleta, terpaksa menyewakan kediaman keluarganya pada pebisnis kaya asal Amerika beserta putrinya, Lucy-May. Aleta pun bertemu Duke Stadhampton yang berkunjung sebagai tamu. Di luar dugaan, sang Duke ternyata pria yang pernah ditemui Aleta dua tahun lalu, di suatu malam di taman yang penuh dengan nyanyian burung nightingale. Pahitnya, pria itu tunangan Lucy-May! Apakah Aleta harus merelakan cintanya?"

Komik oneshot ini merupakan karya komikus Jepang, Yoko Hanabusa dengan mengangkat cerita dari novel A Nightingale Sang karya Barbara Cartland. Bercerita tentang wanita muda bernama Aleta Wayte yang tidak bisa melupakan pertemuan berkesannya dengan seorang pria di sebuah taman di malam hari. Pertemuan yang berakhir tanpa mengetahui identitas masing-masing selain wajah yang tidak terlihat jelas di bawah cahaya temaram dengan iringan suara burung nightingale. 2 tahun kemudian, Harry Wayte sang kakak memutuskan untuk menyewakan rumah mereka selama setahun. Harry terpaksa melakukan ini karena kondisi keuangan setelah sang ayah meninggal dengan warisan jumlah hutang yang besar.

Karena tidak punya tempat tinggal yang lain, Harry dan Aleta menyamar sebagai pelayan di rumah mereka sendiri. Mereka menyambut kedatangan sang penyewa, tuan Wardolf, miliarder dari Amerika beserta putrinya Lucy-May. Tujuan tuan Wardolf menyewa rumah adalah untuk mempersiapkan pesta pertunangan antara Lucy-May, putrinya dengan Duke Stadhampton. Namun Duke Stadhampton tiba dalam kondisi terluka akibat mengalami kecelakaan. Saat diminta merawat Duke Stadhampton, Aleta mendapati jika Duke Stadhampton ternyata adalah pria yang pernah ditemuinya 2 tahun yang lalu.

Komik ini memiliki cerita drama yang cukup menghibur dan nyaman untuk dinikmati sampai selesai. Konflik yang berjalan menarik antara Aleta, Duke Stadhampton, Harry dan Lucy-May. Aleta bisa bertemu kembali dengan Duke Stadhampton, pria yang selama ini diharapkan untuk bisa bertemu lagi. Tetapi Aleta menyadari jika Duke Stadhampton akan bertunangan dan dia mencoba untuk menerima jika perasaannya kepada Duke Stadhampton tidak akan pernah terwujud.

Nilai = 8.5/10
Pengarang  = Barbara Cartland
Gambar = Yoko Hanabusa
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = Level
Tahun terbit di Indonesia = 2013
Jenis =  Drama, Romance
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment