Tuesday, August 23, 2016

FULLMOON HONEYMOON





"Satomi, seorang editor majakah misteri, akan segera pindah kerja, Sekalian untuk perpisahan, Waki, novelis yang dia tangani, mengajak untuk pergi ke pemandian air panas untuk mengumpulkan bahan cerita. Meski berat, Satomi ingin memanfaatkan kesempatan terakhir ini untuk menutup cintanya yang tak pernah terucapkan."

Komik oneshot ini merupakan karya komikus Jepang, Chieko Hara. Setelah selesai membaca komik ini saya merasa familiar dengan karakter Takashi Waki (penulis novel misteri) dan Satomi Futaba (editor majalah bulanan misteri) di dalamnya. Rupanya mereka ada di komik Wuthering Thriller yang pernah saya baca. Tapi genre ceritanya sudah berbeda jauh, kalau Wuthering Thriller lebih ke misteri sedangkan Fullmoon Honeymoon lebih ke drama romantis.
Komik ini terdiri dari kumpulan cerita pendek yang cukup menghibur tentang suka duka Takashi Waki dan Satomi Futaba menjelang dan sesudah menjalani pernikahan. Diceritakan asal mula pernikahan mereka kemudian masalah-masalah yang dihadapi setelah pernikahan. Seperti kesibukan Takashi Waki yang membuat pesta pernikahan dan bulan madu belum sempat dilaksanakan. Salah paham yang terjadi hingga berujung rasa cemburu. Takashi Waki yang tidak peka karena begitu saja melupakan hari ulang tahun pernikahan hingga membuat Satomi Futaba jadi uring-uringan.

Nilai = 8/10
Pengarang  = Chieko Hara
Gambar = Chieko Hara
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = Level
Tahun terbit di Indonesia = 2010
Jenis =  Drama, Romance
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment