Saturday, August 20, 2016

.HACK//LINK - TWILIGHT KNIGHTS





"Tokio Kuryuu seorang pelajar berusia 14 tahun yang sangat menyukai game. Dia sangat menunggu-nunggu game onlne terbesar di dunia 'The World R:X'! Pada suatu hari datang seorang murid perempuan misterius bernama Saika Amagi, yang memberikan game The World R:X kepada Tokio. Tapi, begitu dinyalakan, tubuh Tokio masuk ke dalam game!! Bagaimanakah nasib Tokio di dunia game!?"

"Namaku Tokio Kuryuu. Setelah menerima disket misterius dari Saika Amagi, si murid pindahan, aku jadi terperangkap di dalam 'The World', net game yang sangat terkenal. Di sana aku bertemu dengan 'Pahlawan Legendaris' Kite. Kite betarung melawan musuh misterius 'Schicksal' demi melindungi The World. Tapi, Kite terkena jurus maut musuh dan terjebak dalam es karena bertarung sambil melindungiku. Aku menerima wasiat dari Kite. Pertama, aku harus mencari kawan-kawan Kite. Lalu, aku harus mendapatkan Chrono Core lebih dulu dari Schicksal. Tunggulah Kite, aku pasti menolongmu!"

Komik 3 jilid ini mrupakan karya komikus Jepang, Megane Kikuya dengan mengangkat cerita berdasarkan game PSP .Hack//Link buatan CyberConnect2. Saya sendiri belum pernah memainkan gamenya jadi tidak bisa membandingkan komik dengan gamenya.
Bercerita tentang Tokio Kuryuu, pelajar SMP yang sangat pandai bermain game. Dia selalu berhasil menamatkan semua game dalam waktu yang singkat hingga membuat teman-temannya merasa takjub. Yang ada di kepalanya hanya tentang game dan game saja. Saat ini dia sudah tak sabar menantikan game online terbesar di dunia yaitu The World rilis kembali. Malangnya Tokio tidak tahu jika ingin bermain The World harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Dia menjadi kecewa berat setelah mendapati pendaftaran user The World R:X telah ditutup. Dunia serasa tidak indah lagi baginya.
Di sekolah, Saika Amagi, siswi baru tiba-tiba mengajak Tokio ke atap gedung sekolah. Tokio merasa heran apakah ini kebetulan karena Saika mirip dengan anak perempuan yang muncul dalam mimpinya di dunia pedang dan sihir. Saika menunjukkan M3D, alat untuk bermain game The World R:X berwarna hitam yang berbeda dengan M3D yang pernah dilihatnya. Begitu Saika menyalakan dan menyentuhkan M3D ke tangan Tokio tiba-tiba Tokio merasakan kegelapan menyelimuti. Tokio terbangun di sebuah tempat yang diingatnya sebagai Mac Anu, salah satu kota di dalam The World. Tidak bisa mengubah tampilan layar, tidak ada kontroler, barulah Tokio menyadari jika dia benar-benar telah masuk dengan fisik utuh ke dalam dunia game The World.

Level 1 bisa apa?
Komik ini mengambil latar belakang 10 tahun setelah kejadian dalam dunia The World yang pertama. Kejadian tersebut bisa dilihat di komik .Hack//xxxx yang pernah saya baca. Tokio Kuryuu seorang maniak game tiba-tiba masuk ke dalam dunia game The World R:X yang baru dan terlibat dalam ketidak-laziman di sana. Pesan terakhir dari Kite, pahlawan dunia game The World yang telah melindungi Tokio adalah meminta Tokio menyelamatkan The World dengan membuka 'Akashia Records'. Untuk itu Tokio harus berhadapan dengan kelompok Schicksal yang ingin melahirkan The World yang baru. Jika Tokio berhasil melakukannya maka dia akan bisa kembali ke dunia nyata.
Cerita dalam komik ini cukup menghibur dan seru. Memiliki nilai tambah dengan kelucuan-kelucuan akibat ulah Tokio. Untuk pembaca pria, fan service dalam komik ini juga ada. Tokio yang sangat jagoan bermain game di dunia nyata mendadak masuk secara fisik ke dalam dunia game. Dia tidak bisa serta merta menjadi jagoan karena dirinya sendirilah yang terlibat bukan dari karakter game yang biasanya dia pilih. Tokio pontang-panting melawan lawan-lawan yang levelnya jauh di atas dirinya. Namun karena dia masuk ke dunia The World dengan cara yang berbeda, tubuhnya memiliki anomali hingga menarik perhatian kelompok Schicksal. Mampukah Tokio menerapkan keahliannya bermain game ke dalam dirinya sendiri agar bisa menjadi kuat.
Saya menikmati membaca komik ini karena keseruan dan kelucuannya terutama pada jilid pertama. Masuk ke jilid berikutnya saat melawan Haseo 'The Terror of Death', ceritanya mulai terasa dipanjang-panjangkan. Sampai akhirnya tamat di jiid ke-tiga dengan ending yang masih menggantung.

Nilai = 8.5/10
Pengarang  = CyberConnect2
Gambar = Megane Kikuya
Jumlah Buku = 3 (tamat)
Penerbit = M&C
Tahun terbit di Indonesia = 2013
Judul Asli = .Hack//Link - Tasogare no Kishidan
Jenis = Adventure, Sci-fi
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment