Sunday, August 14, 2016

6 TRIGGER





"Pembunuh bayaran penyendiri yang menolak untuk tunduk pada siapa pun. Hanya ada 2 informasi yang dietahui tentang dirinya. Pertama, dengan menukar Mekando, tangan kirinya yaang berupa tangan mekanik, maka dia bisa berubah wujud, memanggil tubuh lain yang memiliki kepribadian sendiri. Dan kedua, dia menggunakan berbagai wujudnya itu sesuai dengan kepentingan dan target yang harus dibereskannya sehingga dia bisa melakukan pekerjaan seperti apa pun 'sendirian'!"

Komik 4 jilid ini merupakan karya komikus Jepang, Tali. Bercerita tentang pembunuh bayaran bernama Tsubame yang terkenal handal. Dia diberikan tugas pekerjaan oleh seorang wanita bernama samaran Mimosa Salad untuk menghabisi orang-orang tertentu.
Komik ini memiliki tema yang menarik yaitu pembunuh bayaran yang memiliki 'multiple body'. Artinya dengan mengganti Mekando, tangan mekanik yang berada di tangan kirinya, Tsubame bisa memanggil 'tubuh' lain yang memiliki kepribadian berbeda. Masing-masing kepribadian memiliki keahlian tertentu yang sangat membantu dalam menyelesaikan tugasnya. Di jilid pertama diperkenalkan 3 karakter yang bergantian berganti tubuh dengan Tsubame. Mereka adalah Penguin, anak kecil yang memiliki kemampuan sebagai sniper, lalu Suzume, cewek tomboy yang sangat lincah menggunakan pistol ganda dan Washi lelaki macho bertopeng yang sangat kuat dan mahir menggunakan senjata mesin. Lawan yang dihadapi Tsubame bukan lawan sembarangan. Sebagian besar merupakan pembunuh bayaran yang memiliki reputasi. Jadi bisa dibayangkan keseruan yang hadir dalam komik ini. Penuh dengan adegan tembak-tembakan, ledakan dan pertarungan tangan kosong yang memikat dan memanjakan mata untuk penggemar komik aksi.

Cerita komik ini memiliki sedikit sentuhan drama ketika mulai masuk ke cerita masa lalu Tsubame. Keahliannya menjadi pembunuh bayaran didapatnya setelah ditempa dengan keras di sebuah organisasi bernama 'Taman Bermain'. Organisasi yang mengumpulkan anak-anak yatim piatu lalu mendidiknya menjadi pembunuh bayaran dan tentara. Sumika, pembunuh bayaran wanita datang menemui Tsubame dengan maksud mengajak Tsubame pulang ke Taman Bermain karena ada perang yang akan segera dimulai. Bagian cerita hubungan antara Tsubame dan Sumika ini cukup menyentuh karena kedekatan emosi kedua karakter ini di masa lalu.
Komik ini sebenarnya sudah memulai dengan baik bahkan bisa memberikan kejutan-kejutan yang tidak terduga salah satunya kondisi Tsubame yang sebenarnya. Namun kurangnya komik ini karena diakhiri dengan ending yang masih menggantung dengan menyisakan pertanyaan-pertanyaan yang belum terjawab.

Nilai = 8.5/10
Pengarang  = Tali
Gambar = Tali
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2014 - 2015
Judul Asli = 6 no Trigger
Jenis = Action
DQ Review Komik  


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment