Thursday, August 11, 2016

ANYTHING AND SOMETHING KAORU MORI'S SHORT STORY COLLECTION





"Shirley, Emma, The Bride's Story! Kacamata, kuping kelinci, baju renang, pelayan, dan masih banyak lagi! Anything and Something Kaoru Mori's Short Story Collection adalah kumpulan cerita pendek, ilustrasi, referensi, dan hal-hal lain yang disuguhkan dengan menarik oleh Kaoru Mori."
Komik oneshot ini merupakan karya komikus Jepang, Kaoru Mori. Salah satu komik Kaoru Mori yang pernah saya baca adalah Emma dan saya sangat menikmati ceritanya. Dari komik Emma membuat saya sangat menantikan karya-karya Kaoru Mori yang lainnya.
Komik ini berdasarkan pengakuan sang pengarang berisikan cerita pendek, ilustrasi, kolom dan berbagai macam informasi yang dikumpulkan menjadi satu. Setelah selesai membacanya saya merasa kurang dengan apa yang disajikan komik ini. Kumpulan cerita pendeknya terlalu sedikit dan tidak semuanya menarik. Ada yang lucu, ada yang biasa saja dan ada yang tidak jelas juga. Lainnya berisikan ilustrasi gambar-gambar yang diambil dari karakter-karakter komik yang pernah dibuat Kaoru Mori seperti Shirley, Emma dan The Bride's Stories. Lalu ada kolom-kolom yang berisikan curhat sang pengarang yang berhubungan dengan komik dan pembaca. Ada tambahan informasi sampingan seputar budaya Inggris dari komik Emma seperti gaya berpakaian, cara memakai / melepas korset dan hal-hal tentang perapian di dalam rumah.

Komik ini tidak sesuai bagi saya yang lebih mencari cerita. Tapi jika ingin mengenal lebih jauh siapa Kaoru Mori, mendengarkan keluh kesahnya, menikmati ilustrasi-ilustrasi gambar buatannya bisa jadi komik ini cocok untuk anda.








Nilai = 6.5/10
Pengarang  = Kaoru Mori
Gambar = Kaoru Mori
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = Level
Tahun terbit di Indonesia = 2014
Judul Asli = Mori Kaoru Shuuishu
Jenis = Drama
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment