Friday, August 12, 2016

SORRY, I HATE YOU - SIDE: M





"Di tempat kerjanya, Mizuki bertemu kembali dengan Hase, teman sekelas yang disukainya semasa SMA. Saat menjadi panitia festival kebudayaan, tanpa sengaja mereka jatuh cinta. Tetapi, kesalah-pahaman pun terjadi karena mereka tak jujur pada perasaan masing-masing. Lantas, mampukah dua hati itu menyatu, sementara bicara benci satu sama lain!?"

Komik oneshot ini merupakan karya komikus Jepang, Tata Muro. Komik ini sebenarnya memiliki pasangan yang berjudul Sorry I Hate You - Side: H tetapi karena tidak ada keterangan nomor jilidnya jadi saya anggap komik ini bisa berdiri sendiri. Side M berarti cerita diambil dari sudut pandang wanita bernama Mizuki. Cerita diawali ketika Mizuki sedang melakukan urusan kerja untuk bertemu dengan seorang web designer. Betapa terkejutnya Mizuki karena web designer yang akan bekerja sama dengannya adalah Hase, pria yang pernah menjadi bagian masa lalunya. Kemudian cerita kembali ke masa SMA yang merupakan awal kedekatan Mizuki dan Hase. Awalnya Mizuki begitu membenci Hase karena dia terpilih menjadi ketua panitia festival kebudayaan karena ulah Hase yang membocorkan dirinya pernah menjadi ketua kelas. Tetapi karena Hase bersungguh-sungguh membantu tugasnya mulailah timbul rasa suka Mizuki kepada Hase. Sayangnya kedekatan mereka tidak berlanjut akibat Mizuki dan Hase yang tidak mau mengakui 'ada sesuatu' di antara mereka di hadapan teman-teman mereka.

Komik ini memiliki keunikan karena memiliki pasangan komik lain yaitu Sorry I Hate You - Side: H yang memberikan cerita dari sudut pandang berbeda. Cerita Side: M dari sudut pandang Mizuki ini lumayan menghibur. Mizuki dan Hase bertemu kembali secara tidak terduga untuk urusan pekerjaan setelah beberapa kali mengalami putus nyambung semasa SMA dan kuliah. Walaupun canggung mereka harus menghabiskan waktu bersama untuk menyelesaikan pekerjaan. Akankah hubungan mereka bisa berlanjut kembali?
Ada 2 tambahan cerita pendek yang cukup menarik yaitu Rahasia Terbaik yang bercerita tentang Hoshina yang penasaran dengan Ritsu, pacarnya yang dianggap playboy dan Laut pun Bercahaya yang bercerita tentang Masaki yang pulang ke kampung halaman untuk bertemu dengan Rei, sang kakak dan Marika, adik tirinya. Alasan Masaki sebelumnya meninggalkan mereka untuk masuk universitas seni di Tokyo karena merasa terasing melihat keakraban antara Rei dan Marika.

Nilai = 8.5/10
Pengarang  = Tata Muro
Gambar = Tata Muro
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = Level
Tahun terbit di Indonesia = 2014
Judul Asli = Gomen, Daikirai - Side: M
Jenis = Drama, Romance
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment