Wednesday, August 31, 2016

MY DEVILISH LOVE





"Sepuluh kali nembak cowok, sepuluh kali ditolak! Itulah nasib Minami. Kalau begini terus, bisa-bisa dia nggak punya pacar seumur hidup! Untung ada Kouki, cowok iblis yang mengajarinya cara mengejar cinta, meski dengan cara-cara licik!"

Komik oneshot ini merupakan karya komikus Jepang, Saki Shiumi. Terdiri dari kumpulan 5 cerita pendek yang ternyata bagus dan menghibur. Semua cerita mengambil sudut pandang siswi SMA yang tengah jatuh cinta. Ceritanya ringan dengan diselipi beberapa kelucuan.

Berikut ke 5 cerita pendek yang ada dalam komik ini.

- My Devilish Love
Bercerita tentang Minami yang sudah 10 kali berturut-turut ditolak cowok. Ichinose Kouki, cowok iblis yang suka mencampakkan wanita datang dan seenaknya merobek surat yang tengah dipegangnya. Kouki menawarkan bantuan berupa teknik cinta karena bagi Kouki percintaan sama dengan permainan yang harus dikuasai tekniknya.

- Your Forgotten Treasure
Bercerita tentang Anna yang sudah 4 tahun tidak bicara dengan Shun, cowok yang disukainya namun dianggap ceroboh dan kekanak-kanakan. Tiba-tiba Shun datang ke rumahnya dengan membawa kotak time capsule dan menanyakan kunci untuk membukanya. Anna sengaja menyembunyikan kuncinya karena menganggap ini kesempatan untuk bisa dekat dan bisa bicara lebih banyak lagi dengan Shun.

- Dear Teacher
Bercerita tetang Ogawa Chihiro, siswi SMA yang pintar yang menyukai Kadohara Satoshi, guru matematikanya. Chihiro ikut-ikutan mencoba mantera cinta dan tanpa sadar menulis nama Kadohara Satoshi. Ajaibnya saat Chihiro bertemu Kadohara, Kadohara langsung memeluk dirinya dan menyatakan suka.

- Imitation Love?!
Bercerita tentang Madoka yang suka menindas Yuusuke tapi diam-diam Madoka menimpan rasa suka kepada Yuusuke. Ketika Madoka hendak menyatakan perasaannya tiba-tiba Yuusuke lebih dulu menyatakan perasaan suka kepada Madoka. Semula Madoka merasa bahagia namun berubah kecewa setelah tidak sengaja mendengarkan percakapan Yuusuke bahwa dia salah tembak akibat terlalu banyak minum.

- You Made Me Love You
Bercerita tentang Satou Julia, siswi SMA yang suka memperhatikan 2 cowok keren, Tachibana dan Yuuma. Tiba-tiba Tachibana memanggilnya dan dengan ketusnya bilang 'Aku benci padamu'. Akibatnya terjadi kesalahpahaman di sekolah yang mengira Julia tengah menembak Tachibana namun ditolak.

Nilai = 8.5/10
Pengarang  = Saki Shiumi
Gambar = Saki Shiumi
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = M&C
Tahun terbit di Indonesia = 2011
Judul Asli = Let's Akumateku Kyoushitsu
Jenis = Romance, School Life
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment