Monday, August 29, 2016

A CHIEFTAIN FINDS LOVE





"Isa McNaver, penyanyi yang telah sukses di London, memutuskan untuk berlibur di kampung halamannya, Skotlandia. Di sana, dia tak sengaja mendengar percakapan orang-orang yang berencana akan membunuh sang tuan tanah, Duke Bruce Strathnaver! Isa pun berusaha memperingatkan sang Duke yang dulu pernah ditemuinya sewaktu kecil, yang ternyata telah berubah menjadi pria yang dingin. Apakah Duke Strathnaver akan mempercayai perkataannya?"

"Entah kapan peristiwa itu terjadi. Seorang gadis bernyanyi seorang diri sembari bermandikan percikan air terjun. Suaranya yang jernih dan luar biasa bening itu bagai suara nyanyian malaikat."

Komik oneshot ini merupakan karya komikus Jepang, Chieko Hara dengan mengangkat cerita dari novel A Chieftain Finds Love karya Barbara Cartland. Bercerita tentang gadis bernama Isa McNaver yang berkarier sebagai penyanyi di London. Isa berencana untuk berlibur pulang ke kampung halamannya Skotlandia. Telah lama dia meninggalkan Skotlandia setelah kedua orangtuanya meninggal karena sakit. Pulang kembali ke Skotlandia mengingatkannya pada kenangan lama saat dia bertemu Bruce Strathnaver yang kini telah menjadi Duke Strathnaver. Di saat tengah menikmati masa nostalgia, tidak sengaja Isa mendengarkan percakapan dari orang-orang yang mengincar nyawa Duke Strathnaver. Isa tanpa pikir panjang mendatangi kediaman Duke Strathnaver untuk memberi peringatan. Untuk membuktikan ucapannya, Duke Strathnaver mengundang Isa untuk datang ke pesta dansanya.

Cerita komik ini lumayan menghibur melihat hubungan kesalahpahaman berbuah manis yang terjadi antara Duke Strathnaver dan Isa McNaver. Isa yang tulus memperingatkan Duke Strathnaver akan ancaman datangnya bahaya malah dianggap oleh Duke Strathnaver sebagai orang yang ingin diundang datang ke pesta dengan mengarang cerita yang licik. Sebelumnya Isa pernah bertemu dengan Duke saat dia masih kecil dan dia melihat Duke saat itu sebagai orang yang bermata ramah. Berbeda dengan Duke yang ditemuinya sekarang yang bermata dingin dan tidak mempercayai ceritanya. Walaupun hatinya kecewa, Isa tetap datang ke pesta dansa demi mencari pembunuh gelap yang mengincar nyawa Duke.


Nilai = 8.5/10
Pengarang  = Chieko Hara
Gambar = Barbara Cartland
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = Level
Tahun terbit di Indonesia = 2012
Jenis =  Drama, Romance
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment