Saturday, August 13, 2016

SORRY, I HATE YOU - SIDE: H





"Di tempat kerjanya, Hase bertemu kembali dengan Mizuki, orang yang disukainya sejak SMA. Sejak melihat senyum Mizuki, Hase jadi semakin ingin mengenal dirinya. Padahal, gadis itu terlalu serius dan sulit didekati. Namun, tanpa sadar, dia melukai hati Mizuki. Apakah Hase sudah tak punya harapan lagi!?"

Komik oneshot ini merupakan karya komikus Jepang, Tata Muro. Komik ini merupakan pasangan dari Sorry I Hate You - Side: M yang sudah saya baca sebelumnya. Side H berarti cerita diambil dari sudut pandang seorang pria bernama Hase. Sudah lama Hase tertarik dengan sosok Mizuki yang dianggapnya manis tetapi terlalu serius dan sulit untuk didekati. Hase tidak menyangka omongannya tentang Mizuki yang pernah menjadi ketua kelas membuat dirinya dibenci oleh Mizuki karena Mizuki terpilih menjadi ketua panitia festival kebudayaan. Untuk membayar kesalahannya, Hase mengajukan diri menjadi panitia untuk membantu Mizuki. Sebenarnya Hase ingin meminta maaf namun tidak bisa menyampaikannya dengan benar hingga dirinya semakin dibenci oleh Mizuki. Saat kekurangan kain hitam yang diperlukan untuk festival, Hase bersama-sama teman-temannya membantu mencarikan kain hitam. Berkat itu hubungan yang kaku antara Hase dan Mizuki mulai mencair. Kedekatan Hase dan Mizuki mengundang teman-teman yang lain untuk menggoda mereka. Melihat Mizuki hendak mengatakan benci kepadanya, Hase segera memotong kata-kata Mizuki. Hase menyadari mustahil berharap kepada Mizuki dan memilih lebih baik dia sungguh-sungguh dibenci oleh Mizuki.

Setelah membaca kedua komik Sorry I Hate You - Side: M dan Side: H saya mendapatkan lebih jelas penyebab kesalah-pahaman yang terjadi karena melihat dari dua sudut pandang yang berbeda. Hal yang seharusnya tidak membuat mereka berpisah tetapi karena mereka bergantian menanggapi berlebihan akhirnya membuat hubungan mereka tidak berlanjut. Hase dan Mizuki secara tidak terduga bertemu kembali dan harus bekerja sama dalam urusan pekerjaan. Hase yang masih merasa bersalah memanfaatkan kesempatan ini. Dia ingin meminta maaf kepada Mizuki karena pernah menyakiti Mizuki dan berharap Mizuki bersedia memberinya satu kesempatan lagi.
Cerita Side: H dari sudut pandang Hase ini lumayan menghibur. Lebih menarik melihat permasalahan mereka dari sudut pandang Hase. Hanya saja 2 tambahan cerita pendeknya yaitu Perasaan yang Hanya Untukmu dan On The Start Line terasa biasa-biasa saja dan tidak semenarik cerita pendek tambahan yang ada pada Side: M.

Nilai = 8.5/10
Pengarang  = Tata Muro
Gambar = Tata Muro
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = Level
Tahun terbit di Indonesia = 2014
Judul Asli = Gomen, Daikirai - Side: H
Jenis = Drama, Romance
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment