Thursday, August 18, 2016

THE MAGIC IN ME - SOMEDAY'S DREAMERS





"Aku berasal dari keluarga penyihir. Impian ayahku agar aku bisa menjadi seorang penyihir hebat kelak. Tapi aku tidak menyukai ilmu sihir itu. Aku ingin melakukan yang lain. Aku ingin meraih duniaku sendiri. Berlatar belakang kota Nagasaki, kota angin dan matahari, inilah kisah seorang gadis penyihir yang hidup di zaman modern. Gadis itu Nami Matsuo."

Nami Matsuo
Komk 5 jilid ini merupakan karya komikus Jepang, kolaborasi antara Kumichi Yoshizu pada gambar dan Norie Yamada pada cerita. Bercerita tentang Nami Matsuo, siswi kelas 3 SMA Ryokunan Nagasaki. Ketika hendak memotret bunga sakura yang mekar, tidak sengaja Nami menjadi penyebab kecelakaan sepeda motor yang dikendarai Ryutaro Tominaga. Merasa bersalah Nami mencoba memperbaiki motor tersebut dengan memakai kekuatan sihirnya. Hasilnya bukan kertambah baik hingga dia dikatakan sebagai 'tukang sihir payah' oleh Tominaga. Pertemuan antara Nami dan Tominaga berlanjut di sekolah karena Tominaga adalah siswa baru pindahan dari Yokohama. Hati Nami berdebar-debar bertemu kembali dengan Tominaga. Namun di hari pertama Tominaga telah membuat keributan. Dia mengambil paksa film dari kamera milik Kohei Hayashida yang telah memotretnya dan berkelahi melawan Mitsuaki Fukuyama. Sejak saat itu Tominaga tidak pernah datang lagi ke sekolah dan hal tersebut membuat Nami terus memikirkannya.

Ryutaro Tominaga
Dilihat dari gambar sampulnya, komik ini sudah menarik perhatian. Gambar sampulnya bagus, indah dan terlihat teduh termasuk juga dengan gambar di dalamnya. Ceritanya menarik dan menghibur tentang kehidupan remaja perempuan bernama Nami Matsuo dalam menghabiskan lembaran terakhir di masa SMA. Jalan ceritanya mengalir begitu saja, konflik-konflik yang ada tidak-lah lebay melainkan mirip-mirip dengan permasalahan remaja biasanya. Kalimat-kalimat puitis yang menarik pun banyak bertebaran di dalamnya seperti kata hati Nami ketika dia menangis dalam pelukan Tominaga. 'Tiba-tiba saja dia memelukku. Aku tidak tahu harus berbuat apa, hanya bisa menangis saja. Aku menenggelamkan wajahku dalam pelukannya. Tanpa menyadari kegelapan hati yang berat dan dingin seperti timah'. Dalam sinopsis disebutkan tentang 'sihir' namun kekuatan sihir disini bukanlah fokus utama cerita melainkan hanya sebagai elemen pendukung saja. Kekuatan sihir yang sederhana namun nantinya akan menjadi bagian penting dalam membawa Nami semakin dewasa.

Nami Matsuo adalah siswi SMA yang memiliki kemampuan sihir yang buruk yang tidak sesuai dengan harapan sang ayah. Kegagalan demi kegagalan melakukan sihir membuatnya menjadi terbebani dan ingin melupakan masalah yang berhubungan dengan sihir. Di sekolah ada Ryutaro Tominaga siswa baru yang yang menarik perhatian Nami. Namun Tominaga adalah pria yang sulit ditebak dan menutup diri karena menyimpan masa lalu yang terus membayanginya. Nami terus mencari tahu siapa sebenarnya Tominaga hingga akhirnya dia mengetahui masa lalu Tominaga yang menyebabkan Tominaga pindah ke kotanya dan jarang masuk sekolah. Persahabatan Nami di sekolah bersama Kohei Hayashida, Mitsuaki Fukuyama, Rieko Moriyama, Chika Watanabe dan Kayoko Hamaura menjadi tidak seperti biasanya. Perasaan cinta yang mulai tumbuh di antara mereka mulai membuat jarak di antara mereka.

Nilai = 9/10
Pengarang  = Norie Yamada
Gambar = Kumichi Yoshizuki
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = M&C
Tahun terbit di Indonesia = 2009
Judul Asli = Mahoutsukai ni Taisetsuna Koto Taiyou to Kaze no Sakamichi
Jenis = Drama, Fantasy, Romance, School Life
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment