Sunday, July 31, 2016

DRUG-ON





"Dragon's Beak, itulah nama sebuah pulau misterius. Barang siapa yang mampu pergi ke sana, konon kekuatan dewa yang ada di pulau tersebut akan mengabulkan segala keinginannya. Tiga orang anak SMA pergi ke pulau tersebut tanpa tahu monster-monster menanti mereka! Di hadapan mereka juga muncul Taker, pemburu monster, yang menghalangi mereka pergi ke pulau itu! Ada apa sebenarnya di Dragon's Beak!?"

"Tersebutlah pulau penuh reruntuhan yang disebut Dragon's Beak. Dulu pulau ini untuk menggali mineral, tapi sekarang pulau itu dipugar. Menurut gosip, di pulau itu terdapat mata air yang mampu mengabulkan segala keinginan. Tapi, orang yang sampai ke sana tidak pernah kembali lagi. Mereka yang ditolak mata air akan berubah wujud. Memburu mereka yang telah berubah wujud adalah tugas Taker. Tiga pasang Taker berkumpul untuk mencegah Pangeran penyebar kematian yang mencoba menuju mata air. Pangeran yang menginginkan keabadian dulu pernah menyekap Jack. Para Taker harus menemukan dan mengalahkan Pangeran sebelum dia sampai ke mata air dan yang pertama menemuinya adalah Kai."

Komik 5 jilid ini merupakan karya komikus Jepang, Saitoh Misaki. Bercerita tentang para Taker, orang-orang yang memiliki kemampuan khusus, tidak bisa tua dan tidak memiliki ingatan tentang hidup mereka masing-masing sebelum mereka tinggal di kota Black Gate. Negara memberikan mereka kompensasi dan tempat tinggal untuk menjalankan tugas negara dengan didukung oleh militer dan polisi. Masing-masing Taker memiliki partner yang disebut Valet. Para Valet diciptakan dari bagian tubuh Taker hingga menyerupai manusia melalui percobaan alkimia. Berikut para Taker dan Valet yang terlibat dalam komik ini.
- Kai, Taker pengendali tanah. Sangat keras pada Alice, Valet-nya, bahkan kadang melukainya. Tidak suka berhubungan dengan orang lain dan tinggal di istana tua di pinggir kota.
- Alice, Valet Kai. Jujur dan baik. Karena sering dilukai Kai dia tinggal di rumah Jack. Sangat menyukai Kai, master-nya.
- Jack, Taker pengendali angin. Kasar, egois, dan kekanak-kanakan. Suka makanan manis.
- Dorothy, Valet Jack. Mengerti Jack dan mencoba melindunginya. Mengambil Alice dari Kai dan tinggal bersamanya.
- Jill, Taker pengendali air. Dia yang tertua di antara tiga Taker lainnya. Menyerahkan pekerjaan kepada Jack dan Kai agar bisa pensiun.
- Peter, Valet Jill. Penampilannya seperti anak-anak, tapi dia sebenarnya sudah hidup lebih lama dari Jack dan yang lainnya.

Para Taker bertugas menjaga Dragon's Beak, pulau yang sudah terbengkalai. Dulu Dragon's Beak adalah pulau tambang tetapi karena banyaknya kecelakaan longsor dan polusi air, pulau tersebut ditutup. Walau jembatan menuju pulau sudah dijaga oleh polisi namun para penyusup tetap berdatangan. Mereka tertarik dengan kabar jika di pulau Dragon's Beak terdapat mata air yang bisa memberikan kekuatan dewa. Para Taker mencegah para penyusup dan terpaksa membunuh para penyusup yang sudah terlanjur menjadi monster akibat ditolak oleh mata air. Ian Knocks, wartawan koran tertarik untuk menyelidiki para Taker. Semasa SMA dia bersama kedua sahabatnya Paul dan Lulu menyusup masuk ke Dragon's Beak. Di sana dia bertemu para Taker dan dia kehilangan kedua sahabatnya. Paul tewas terbunuh oleh monster dan Lulu menghilang entah kemana.

Komik ini diterbitkan oleh Level yang dengan konsisten memberikan 2 halaman berwarna dari jilid 1 sampai jilid 5. Didukung dengan gambar yang bagus tetapi ada gambar-gambar yang cukup vulgar yang dikhususkan untuk konsumsi pembaca dewasa. Cerita komik ini cukup menghibur dan seru. Ada misteri, horror dan supranatural. Mengambil lokasi di suatu negara fiktif di Eropa dengan suasana seperti Inggris (CMIIW).
Berikut bagian yang menarik dari komik ini.
- Pertarungan para Taker melawan orang-orang yang juga memiliki kekuatan yang ingin masuk ke Dragon's Beak. Salah satu lawan terberat adalah Pangeran dan para pembantunya yang pernah terlibat masa lalu dengan Jack dan Jill. Pangeran memiliki kekuatan yang bisa memberikan perasaan kematian. Orang-orang biasa yang ditemui Pangeran tanpa ragu melakukan bunuh diri.
- Pencarian Alice terhadap jati dirinya.
- Rasa penasaran wartawan Ian Knocks terhadap para Taker yang membuatnya terobsesi untuk menyelidikinya.
- Interaksi para Taker yang terkadang memberi sedikit kelucuan termaksud cara mereka menyembunyikan identitasnya.

Nilai = 9/10
Pengarang  = Saitoh Misaki
Gambar = Saitoh Misaki
Jumlah Buku = 5 (tamat)
Penerbit = Level
Tahun terbit di Indonesia = 2012 - 2013
Jenis =  Action, Horror, Mystery, Supernatural
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment