Wednesday, July 27, 2016

DREAM KISS





"Namaku Azuki Yamagishi (15 tahun). Konon banyak yang iri karena papaku direktur rumah produksi. Dan, disekelilingku banyak cowok cakep! Selain itu, tampaknya aku berbakat menemukan cowok yang baik. Ternyata yang kutemui dalam proyek pemilihan grup boyband baru adalah...?"

"Azuki Yamagishi, putri direktur Yamagishi Production. Dia berbakat menemukan cowok-cowok yang bakal ngetop, namun kurang beruntung dalam menemukan cowok untuk dirinya sendiri. Suatu hari dia ikut audisi anggota 'Akademi Romeo', boyband baru. Dia bertemu Souma di situ. Azuki yang merasakan bakat dalam diri Souma, memberi Souma kesempatan untuk audisi ulang. Azuki juga menyadari bahwa dia tertarik pada Souma. Akhirnya Souma berhasil menjadi anggota Akademi Romeo. Namun anggota lain menganggap kalau itu karena Souma dilindungi seseorang. Azuki bilang bahwa semua anggota sama pentingnya, namun..."

Komik 4 jilid ini merupakan karya komikus Jepang, Ohya Kazumi. Bercerita tentang Azuki Yamagishi, 15 tahun, siswi kelas 1 SMU. Sebagai putri direktur Yamagishi Production, Azuki memiliki bakat menemukan calon bintang yang memiliki daya jual. Namun karena itu juga dia mengalami kesialan dalam hal asmara karena pria yang mendekatinya hanya memanfaatkan kedudukannya. Setelah berhasil menemukan grup terkenal Romeo & Romeo dan aktris Chizuru Morita, Azuki dilibatkan dalam proyek 'Akademi Romeo'. Proyek yang akan memilih 10 orang untuk dimasukkan ke dalam Akademi Romeo. Setelah melakukan kegiatan-kegiatan akan dipilih kembali 3-5 orang yang akan diorbitkan secara resmi sebagai grup baru. Karena penampilannya seperti pria, Azuki tidak sengaja ikut dalam audisi dan tinggal bersama para anggota audisi. Malamnya saat Azuki menyelidiki data-data perserta audisi, Souma Nakaido memergoki dirinya. Souma mengenal dirinya sebagai siswi SMU yang pernah bertemu sebelum audisi. Di luar dugaan, Souma mencium bibirnya sebagai 'suap' agar Azuki mau menolong dirinya masuk Akademi Romeo. Imbalannya, Souma akan tutup mulut tidak akan membocorkan identitas Azuki.

Cerita dalam komik ini lumayan menghibur dengan sedikit kelucuan seputar hubungan antara Azuki Yamagishi dan Souma Nakaido. Hubungan yang tidak berjalan mulus karena peraturan yang sudah umum di dunia hiburan Jepang dimana para bintang yang masih single dilarang berpacaran. Jika ketahuan akan menjadi berita skandal dan beresiko dipecat oleh manajemen. Dekat dengan Souma membuat Azuki dinilai tidak adil karena memberi perhatian lebih kepada Souma dan itu membuat dirinya diprotes oleh anggota Akademi Romeo lainnya. Azuki menjadi dilema karena Arata, anggota Romeo & Romeo juga melakukan pendekatan serius kepada dirinya. Selain itu latar belakang penyebab para anggota masuk Akademi Romeo satu persatu mulai terungkap. Di jilid 4 ada tambahan 2 cerita pendek yang tidak kalah menarik.
- Juliet Club, cerita sampingan tentang hubungan Yuu Matsumoto, siswi SMU, 17 tahun dengan Souta Uehara yang juga anggota Akademi Romeo.
- Kami, Setan, dan Hari Natal, cerita lepas tentang si kembar Ichinose yang berhasil menangkap laki-laki yang selalu menguntit mereka sejak lama. Laki-laki yang dianggap sebagai setan karena membawa tragedi bagi keluarga Ichinose.

Nilai = 8.5/10
Pengarang  = Ohya Kazumi
Gambar = Ohya Kazumi
Jumlah Buku = 4 (tamat)
Penerbit = M&C
Tahun terbit di Indonesia = 2004
Judul Asli = Yume Chu
Jenis = Drama, Romance
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment